TETAP WASPADA: Riau Masih Akan Diguyur Hujan Sampai Beberapa Hari ke Depan

TETAP WASPADA: Riau Masih Akan Diguyur Hujan Sampai Beberapa Hari  ke Depan
Hujan mengguyur kota Pekanbaru. Jangan lupa bawa payung dan perlengkapan anti hujan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pekanbaru dan Riau pada umumnya masih akan terus diguyur hujan hingga beberapa hari ke depan. 

Tak terkecuali hari ini, hujan pun diperkirakan akan turun dengan lebat.Bahkan, hujan akan turun secara variatif di seluruh wilayah mulai dari pagi hingga tengah malam nanti.

Seperti dilansir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Pekanbaru, potensi hujan akan turun dalam intensitas ringan hingga sedang.

Hujan tersebut juga akan disertai petir dan angin kencang.

Pagi hari hujan ringan terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis, Dumai, Inhu, Inhil dan Meranti.

Sementara pada siang hari, perkiraan  hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Rohil dan Meranti.

Malam hari potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Rohil, Kota Dumai, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Inhil.

Selanjutnya pada dini hari potensi hujan ringan terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti,Rohil, Rohul, Bengkalis, dan Inhu.

Analis  BMKG Pekanbaru, Tri Puryanti menyebutkan perkiraan situasi hujan lebat disertai petir ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

"Jadi, Riau memang saat ini sedang memasuki puncak hujan. Karenanya, antisipasi perlu saat keluar rumah,'' kata dia.

"Potensi hujan deras akan terjadi pada sore dan malam hari. Sedangkan pada siangnya ada kecenderungan panas di beberapa wilayah," kata Tri.

Cuaca ekstrim tersebut, dikatakan dia,  sewaktu-waktu akan bisa berubah.

Oleh karena itu, masyarakat harus mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir.(R06)

Listrik Indonesia

#cuaca

Index

Berita Lainnya

Index