PKPU HI Riau Hadirkan Pemuda Berdaya di Kelurahan Tanjung Rhu

Rabu,08 November 2017 | 14:08:04 WIB
PKPU HI Riau Hadirkan Pemuda Berdaya di Kelurahan Tanjung Rhu
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemuda dari masa ke masa telah menjadi tonggak estafet perkembangan bangsa. Perannya yang sangat eksis dan dinamis membuat citra bangsa berada pada wajah para pemuda. 

Salah satu bagian dari parameter keberhasilan sosok pemuda adalah saat pemuda bisa mandiri terhadap kehidupannya serta berkontribusi pada lingkungan sekitar.

Pertamina bersama PKPU Human Initiative Riau terjun dalam memberikan kontribusinya untuk para pemuda. Melaksanakan salah satu pilar klaster berdaya guna membentuk Pemuda Berdaya. 

Sebanyak 11 orang pemuda di Kelurahan Tanjung RHU dibentuk menjadi pemuda berdaya sebagai tonggak estafet perkembangan bangsa. Pemuda berdaya terbentuk karena adanya kemauan, kekuatan dan ketahanan meningkatkan kualitas hidup dan kemampuan dalam upaya meningkatkan kesejahteraannya. Sejumlah pemuda berdaya yang dibentuk untuk memiliki keterampilan dan keahlian khusus. 

Oleh sebab itu, pemuda berdaya diberikan Pelatihan Bengkel Las yang diikuti selama 10 hari. Pelatihan ini diberikan dalam bentuk teori dan praktek khusus pengelasan. Pemuda berdaya juga dibentuk memiliki jiwa bisnis, karena pelatihan juga diberikan pendampingan khusus mentoring bisnis dan penguatan kapasitas bisnis.

Terciptanya pemuda yang terampil dengan keterampilan dan keahlian khusus yang dimiliki, inilah tujuan utama PKPU memberikan pelatihan tersebut. 

Seluruh peserta juga didampingi hingga memiliki sertifikasi pelatihan nasional, sehingga peserta siap bekerja dan diterima di masyarakat. Dengan demikian pemuda berdaya yang dibentuk dapat terus meningkat kesejahteraan hidupnya. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS