Guntor Shooter Club di Kuansing Bantu Warga Basmi Tupai Penganggu Tanaman

Jumat,10 November 2017 | 07:43:54 WIB
Guntor Shooter Club di Kuansing Bantu Warga Basmi Tupai Penganggu Tanaman
Ket Foto : Guntor Shooter Club (GSC)

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) – Gabungan pemuda asal Desa Petapahan, Pisang Berebus dan Lubuk Terentang kecamatan Gunung Toar yang tergabung dalam Guntor Shooter Club (GSC) menggelar kegiatan berburu Tupai.

Hal ini dilakukan guna upaya membantu warga memerangi hewan yang menjadi musuh bagi tanaman seperti pisang, coklat dan kelama.

Lebih kurang 30 orang anggota GSC setiap hari Sabru menggelar kegiatan berburu hama Tupai yang dilaksanakan di desa-desa yang ada di kecamatan ini

Kegiatan ini digagas tokoh mayarakat desa Petapahan, Yusal Mastian. 

Tidak hanya di desa-desa dikecamatan Gunung Toar, mereka juga menghadiri undangan  warga desa tetangga seperti dari Desa Luai kecamatan Kuantan Mudik untuk membantu mengurangi hama Tupai yang menyerang tanaman warga didesa tersebut.

Kegiatan yang dilakukan GSC disambut positif oleh masyarakat. Sejak diadakan kegiatan ini tanaman masyarakat relatif aman dari gangguan Tupai.

“Kegiatan ini didukung oleh Rety Ponsel seperti Custom, amunisi dan konsumsi, emoga kegiatan ini membantu warga masyarakat mengurangi hama Tupai yang merusak tanaman,” ujar Yusal Mastian. (R12/Ktc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Kuansing Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS