NAHAS...Lagi Tidur Nyenyak, Mahasiswi Cantik Tewas Tertimbun Longsor

NAHAS...Lagi Tidur Nyenyak, Mahasiswi Cantik Tewas Tertimbun Longsor
Rumah kosa yang tertimbun longsor

MALANG (RIAUSKY.COM) - Nasib tragis menimpa seorang mahasiswi, diduga tengah terlelap tidur, ia tewas tertimbun saat longsor menerjang.

Hujan berintensitas tinggi memicu tebing lereng dengan panjang 10 meter dan tinggi 2 meter longsor di Jalan Suko Agung, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu (12/11/2017), pukul 15.30 WIB.

Material longsor menimpa dinding bagian belakang rumah sehingga jebol dan menimbun 2 kamar kos. Rumah tersebut merupakan kos mahasiswi yang berpenghuni  lima orang, dimana 2 orang berada di dalam kos dan 3 orang sedang di luar saat kejadian longsor.

Material longsor dan dinding yang jebol menimpa dua mahasiswi yang sedang berada di dalam kos. Satu mahasiswi meninggal dunia atas nama Dina Oktaviani (20), mahasiswa jurusan psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya.

Korban asal Pekalongan Jawa Tengah. Diduga korban tertidur saat longsor. Korban meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit dr. Saiful Anwar  Malang.

Satu orang mahasiswi luka ringan atas nama Paulina (20), mahasiswa jurusan Satra Prancis, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya.

Dampak longsor lain adalah berupa kerusakan fisik, seperti 2 kasur, lemari dari playwood, laptop, dan kerusakan bagian belakang rumah seluas 168 meter persegi. 

Ditaksir kerugian ekonomi sekitar Rp111 juta, demikian dikatan Sutopo Purwo Nugroho,  Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, melalui pernyataan tertulis seperti dimuat Suara.com.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang telah melakukan penanganan darurat bersama instansi terkait. Rumah saat ini dikosongkan karena dikhawatirkan ada longsor susulan. Police line dipasang di sekitar lokasi.

Sementara itu, longsor juga terjadi di Kampung Pasar Wangi RT 6, RW 2, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, pukul 17.00 WIB. Dua rumah rusak akibat  tertimpa longsor. Tidak ada korban jiwa dari longsor tersebut. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index