Tak Harus ke Luar Negeri, di Pekanbaru Sekarang Sudah Bisa Lakukan Program Bayi Tabung, Segini Biayanya...

Senin,13 November 2017 | 20:29:50 WIB
Tak Harus ke Luar Negeri,  di Pekanbaru Sekarang Sudah Bisa Lakukan Program  Bayi Tabung, Segini Biayanya...
Ket Foto : Ilustrasi program bayi tabung.

Namun, saat ini pihaknya banyak menggunakan cara Short Protocol karena rendah resiko dan lebih terjangkau.

"Mulanya kita akan operasi petik ovum untuk mendapatkan induk telur yang paling matang dan siap untuk dibuahi dan dijadikan embrio. Kemudian menyatukan antara bibit laki-laki dan perempuan hingga menjadi embrio. Terakhir kita lakukan tranfer embrio tersebut ke dalam rahim sang ibu," rincinya.

Bukan hanya sampai disitu, pihaknya hanya akan memasukkan dua embrio ke rahim sang ibu. Ini dilakukan mengurangi resiko terjadinya bayi kembar. Sebab hamil tunggal akan menghasilkan hasil yang lebih maksimal dalam program ini.

"Sisa embrio lainnya akan kita simpan dalam cryopreservation (ruang simpan beku) yang bisa disimpan hingga 5 tahun ke depan. Sehingga jika pasien ingin memiliki keturunan lagi kita hanya akan langsung memasukkan embrio tersebut. Jadi lebih mudah dan optimal, malahan lebih terjangkau sebab tak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak," tuturnya.

Terkait biaya bayi tabung ini dapat diikuti oleh pasien dengan biaya mulai dari Rp60 jutaan. Ini sudah termasuk obat stimulasi, OPU-ICSI-ET, konsul dokter+USG 4-5 kali, check hormon dan labor serta penguatan setelah ET.(*/R04)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS