Penerbangan Pasir Pengaraian-Batam Membeludak, Susi Air Berencana Tambah Armada

Selasa,14 November 2017 | 14:44:40 WIB
Penerbangan Pasir Pengaraian-Batam Membeludak, Susi Air Berencana Tambah Armada
Ket Foto : Pesawat milik maskapai Susi Air di Bandara Perintis Pasir Pengaraian.

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Pasca beroperasinya penerbangan perintis rute Batam- Pasir Pengaraian, aktivitas perjalanan publik dari Pasir Pengaraian-Batam terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Setiap Jumat, dilaporkan, jumlah penumpang armada penerbangan Susi Air rute Pasir Pengaraian-Batam mengalami lonjalan luar biasa.

Bahkan, dengan situasi pasar yang kondusif itu, Susi Air berencana mengajukan penambahan armada. 

Seperti dikatakan Teknisi Penerbangan Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu Timbul Napitupulu, melalui stafnya Nizar didampingi Hanip dan Ilham yang diperbantukan di Susi Air, Selasa (14/11/2017) kepada rohul today,  mengatakan, sejak dibukanya rute penerbangan perintis Batam- Pasir Pengaraian penumpang kian meningkat.

Bahkan, hampir setiap Kamis rute Pasir Pengaraian- Batam kursi atau tempat duduk yang disediakan untuk 15 orang penuh penumpang. Malahan, terkadang ada calon penumpang yang tidak mendapatkan tempat duduk sehingga menunda pemberangkatannya ke Batam.

“Awalnya dibuka rute Pekanbaru- Pasir Pengaraian namun sepi penumpang, kemudian saat dibuka rute Batam- Pasir Pengaraian dan Pasir Pangaraian-Batam penumpang banyak. Sehingga, sudah diusulkan ke Kementrian Perhubungan untuk meminta penambahan 1 unit lagi pesawat guna melayani penumpang,” terang Nizar.

Penerbangan perintis dengan pesawat Susi Air jenis Kasa 212 dengan kapasitas 15 penumpang, berangkat dari Batam dan tiba di Pasir Pengaraian pukul 08.00 Wib, kemudian berangkat dari Pasir Pangaraian- Batam pukul 10.00 Wib hanya saja jadwal tidak bisa tepat waktu saat ini,” ucapnya.

Kemudian untuk ongkos dari Pasir Pengaraian- Batam Rp263.700 sudah termasuk air potek (biaya masuk ke bandara). Dimana untuk air potek ke bandara Rp20.000 dari tiket 243700. Kemudian, tarif Batam-Pasir Pengaraian Rp304.000 dan itu juga sudah termasuk air poteknya.

“Jarak tempuh Batam-Pasir Pengaraian dan sebaliknya, lebih 1 jam. Kini setiap Jumat penerbangan dilakukan. Bahkan kita pernah kepenuhan penumpang, sehingga kita minta tambahan unit 1 dan sudah di usulkan ke Kementrian Perhubungan,” sebut Nizar.

Kemudian umumnya penumpang yang menggunakan jasa penerbangan perintis Susi Air baik rute Pasir Pangaraian- Batam dan sebaliknya, rata-rata masyarakat dari Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, kemudian masyarakat Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan kabupaten Rohul.(R07)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS