Laporan tak Digubris, Kelompok Tani Jaya Abadi Demo di Polres Rohil

Rabu,15 November 2017 | 07:28:27 WIB
Laporan tak Digubris, Kelompok Tani Jaya Abadi Demo di Polres Rohil
Ket Foto : Sejumlah massa Kelompok Tani Maju Jaya mendatangi Mapolres Rokan Hilir.

UJUNGTANJUNG  (RIAUSKY.COM)- Sedikitnya 80 orang warga berasal dari Kelompok Tani Jaya Abadi, Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan unjuk rasa di halaman Mapolres Rohil, Selasa (14/11/2017).
 
Kapolres Rohil AKBP.Sigit Adiwuryanto melalui Humas Polres Yusran Pangeran Chery menyebutkan, para pengunjuk rasa langsung diterima oleh Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, di dampingi oleh Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kabag Ren, Kompol Lagomo AMD, Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP M. Wirawan Nopianto SH SIK, Kasat Intel, P. Banjarnahor, dan perwira serta personil Polres Rohil, melakukan pengaman pelaku aksi. 
 
Para pengunjuk rasa lanjutnya, menuntut perihal laporan yang tindak pidana Penganiayaan yang tidak ditindaklanjuti oleh pihak polres dan tindak pidana yang lain yang dilakukan oleh Irwan serta perbuatan pencemaran nama baik dan pengrusakan yg dilakukan oleh Maryanti.
 
Waka Polres Rohil meminta tujuh orang utusan dari Kelompok Tani Jaya Abadi yakni Ketua  Kelompok Tani, Suwandi, Wakil Ketua, Selamat Sianturi, Ketua Lembaga Adat Melayu, Kecamatan Bangko Pusako, Busmedi, Kadus Bangko Permata, M.Yamin, Korlap aksi, M. Tarmizi, dan perwakilan mahasiswa untuk melakukan mediasi.
 
Mediasi dilakukan di ruang kerja Kasat Reskrim Polres Rohil, oleh Waka Polres Rohil bersama perwakilan Kelompok Tani Jaya Abadi, untuk mengetahui secara jelas permasalahan yang ada. 
 
Di hadapan Waka Polres Rohil, Kabag Ops Polres Rohil, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan penyidik yang menangani perkara yang dimaksud. Pihak Kelompok Tani Jaya Abadi menjelaskan permasalahan yang mereka tuntut.
 
Mendengar penjelasan tersebut,Waka Polres menjelaskan dan meminta kepada perwakilan agar memberi kesempatan untuk menyelesaikan permasalahan dan kepada pihak dan saksi yang belum diperiksa sehubungan perkara itu akan segera dilakukan pemeriksaan oleh Sat Res Polres Rohil. 
 
"Dalam kesempatan ini nantinya akan di ketemukan kedua belah pihak yang sedang bermasalah yaitu Kelompok Tani Jaya Abadi, yang di diketuai oleh Suwandi dan kelompok tani yang di diketuai oleh Ngadiman,"Katanya.
 
Dalam mediasi tersebut,pihak Kelompok Tani Jaya Abadi berharap agar permasalahan segera ditindak lanjuti oleh Polres Rohil.(CR5/nto)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hilir Bagansiapiapi Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS