CONGRAT...Hari Ini, Prof. Dr.Yusri Munaf SH,M.Hum Diangkat Menjadi Guru Besar Hukum Tata Negara UIR

CONGRAT...Hari Ini, Prof. Dr.Yusri Munaf SH,M.Hum Diangkat Menjadi Guru Besar Hukum Tata Negara UIR
Prof. Dr. Yusri Munaf, SH, M.Hum

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Yusri Munaf resmi bergelar Profesor di bidang Hukum tata Negara. Dia pun diangkat menjadi guru besar atas prestasi akademik tertinggi dibidang keilmuannya.

Dosen senior ilmu hukum yang sudah malang melintang di sejumlah lembaga, salah satunya Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini pun rencananya akan dikukuhkan sebagai guru besar bidang hukum tata negara oleh almamaternya di Universitas Islam Riau (UIR) pada Rabu (15/11/2017) ini.

Yusri Munaf saat dikonfirmasi riausky.com melalui ponsel pintarnya membenarkan.  

''Insha Allah, iya, benar,'' ungkap Yusri singkat. 

Dia juga menyebutkan, saat pengukuhan nanti, akan melakukan orasi ilmiah  tentang analisisnya terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan implikasinya terhadap proses demokrasi.

''Nanti ada orasi, tenang Implikasi Pemilihan kepala Daerah Serentak Tahun 2016 dan Perkembangan Demokrasi di Indonesia,'' ungkap pria yang sebelumnya bergelar doktor di bidang hukum tata negara itu. 

Yusri Munaf sendiri merupakan guru besar kesepuluh yang dimiliki olerh Universitas Islam Riau (UIR).

Setelah tidak aktif sebagai komisioner KPU Pekanbaru dalam beberapa tahun terakhir, Yusri kembali tunak pada disiplin ilmunya di bidang hukum tata negara hingga kemudian berhasil mencapai komptensi tertinggi bidang keilmuan sebagai profesor dibidang hukum tata negara.

Sementara itu, dari lansiran yang dihimpun dari  website resmi Kopertis wilayah X, disebutkan, lembaga ini melalui Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA menyerahkan Surat Keputusan Guru Besar kepada dua orang dosen di lingkungan Kopertis Wilayah X. Prof. Dr. M. Yahya, M.Sc dari Institut Teknologi Padang, guru besar di bidang teknik mesin dan Prof. Dr. Yusri Munaf, S.H., M.Hum, guru besar di bidang Hukum Tata Negara dari Universitas Islam Riau.(R11)

Listrik Indonesia

#UIR

Index

Berita Lainnya

Index