Hari Kesehatan Nasional, Bupati Rohil Serahkan 3 Unit Ambulans untuk Puskesmas

Hari Kesehatan Nasional, Bupati Rohil Serahkan 3 Unit Ambulans  untuk Puskesmas
Penyerahan ambulans secara simbolis pada puncak peringatan HKN beberapa waktu lalu.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)-  Masih bersempena memperingati  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 53, Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyerahkan tiga (3) unit ambulan kepada puskesmas.

Penyerahan dilakukan secara simbiolis oleh Suyatno kepada Puskesmas Kecamatan Tanjung Medan, Puskesmas Bortrem dan Puskesmas Teluk Merbau Kubu. Kegiatan dipusatkan didepan kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) jalan merdeka Bagansiapiapi. 

Dalam acara tersebut terkuak informasi bahwa saat ini ada 12 Puskesmas sedang melakukan program pencapaian Indonesia sehat, dan empat (4) Puskesmas yang telah mendapatkan pengakuan akreditasi 'Madya' dari tim surveyor yakni Puskesmas Bagansiapiapi, Puskesmas Bagan Punak, Puskesmas Sinaboi dan Puskesmas Sedinginan.

"Dan tahun ini juga ada 2 Puskesmas yang sudah menjalani penilaian akreditasi. Hal ini sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan Puskesmas di Kabupaten Rokan Hilir,"kata Bupati Rohil melalui Kadis Kesehatan Rohil Hj Dahniar. 

Sempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Rohil ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah dan sertifikat Posyandu terbaik tingkat Kabupaten serta penyerahan sertifikat sembuh penyakit TM MDR (Multi Drugs Resistance), penyerahan sertifikat produksi pangan industri rumah tangga, peyerahan pemenang lomba pemanfaatan taman obat keluarga (Toga) kepada kader.

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index