Diduga PKS PCR Cemari Lingkungan Warga, DLH Bengkalis Bilang Begini

Diduga PKS PCR Cemari Lingkungan Warga, DLH Bengkalis Bilang Begini

MANDAU (RIAUSKY.COM) - Terkait tercemarnya kolam ikan dan sumber air bersih warga RT 05 RW 06 Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang bertepatan bersebelahan dengan Pabrik Kelapa Sawit Pesona Citra Rangau (PKS PCR) oleh limbah rebusan pambrik tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis mengaku belum mengetahuinya.

"Segera buat saja pengaduannya ke dinas kita. Dan kita, melalui bidang terkait akan turun ke lapangan untuk mengecek kebenarannya. Sebelumnya tentu kita akan uji ke labor air yang tercemari tersebut. Intinya seluruh pengaduan masyarakat akan kita layani dan tanggapi," jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, H Arman AA SE.

Dari pantauan awak media di lapangan beberapa waktu lalu, tampak air kolam milik Amjar Can  berwarna hitam dan berminyak. 

Sementara dari pengakuan Ratih saat itu, bahwa sumber air bersih yang ada di kediamannya juga sudah tercemar dan berwarna hitam. 

Bahkan anak-anaknya sering mengalami gangguan gatal-gatal kulit. Selain itu, Ratih juga mengungkapkan bahwa akibat dari asap serta debu dari pabrik tersebut, Ratih sering mengalami gangguan sesak nafas. (R14/Src)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index