Bangun Kawasan Industri di Kampar, Bupati Azis Belajar ke Kendal

Bangun Kawasan Industri di Kampar, Bupati Azis Belajar ke Kendal

KENDAL (RIAUSKY.COM) - Kawasan Industri akan dibangun di Kabupaten Kampar, Riau, dan sebagai langkah awal Bupati Azis Zaenal bersama Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto berkunjung ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2017) melihat realisasi cluster industri di daerah itu.

BUpati dan wabup ketika itu juga pergi bersama sejumlah pejabat daerah seperti, Sekda Yusri, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan M, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Heri Afrizon, serta Kabag Protokol dan dan Humas Setda Kabupaten Kampar, Ardi Mardhiansyah.

Azis mengatakan, dipilihnya Kabupaten Kendal sebagai referensi guna pembangunan Kawasan Industri di Kabupaten Kampar karena kabupaten tersebut miliki wilayah yang sama, yakni bersebelahan atau dekat dengan ibu kota provinsi.

Kabupaten Kendal juga tengah membangun kawasan Industri yang sampai saat progresnya cukup baik dengan memanfaatkan area seluas 1.000 hektare dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi pengangguran.

“Kita saat ini ingin mempelajari dan mengetahui lebih rinci sistem dan regulasi pendirian kawasan industri terlebih dahulu sehingga ketika kawasan Industri tersebut kita bangun, tidak melanggar aturan perundang undangan yang berlaku serta tentunya kita juga nantinya mengharapkan dukungan dari pusat dan daerah," kata Azis.

Ia katakan, bedanya Kampar dengan Kendal yakni jika Kendal membangun kawasan Industri otomotif non engine atau elektronik, Kabupaten Kampar kedepannya akan membangun kawasan Industri perkebunan dan pertanian.

“Tentunya kita berbeda dengan Kendal, kita akan bangun Kawasan Industri perkebunan dan pertanian yang disesuaikan dengan hasil dari Sumber Daya Alam kita sehingga masyarakat pun lebih mudah untuk menjual dengan harga yang saling menguntungkan," kata Bupati Kampar saat meninjau langsung kawasan Industri tersebut.

Tiba di Kabupaten Kendal, Bupati Kampar dan rombongan disambut oleh Bupati Bupati Kendal dr. Mirna Anissa M.Si di dampingi Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur serta beberapa OPD Kabupaten Kendal dalam acara ramah tamah di ruang  Aula kediaman Bupati dan dilanjutkan dengan peninjauan ke Kawasan Industri Kendal (KIK).

Mirna Anissa menyambut baik kunjungan kerja Bupati Kampar Dan Rombongan dan mengharapkan kerjasama ini terus terjalin dengan baik. "Kedepan kita akan rencanakan kunjungi Kampar," Bupati Kendal mengatakan. (*)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index