ADA PERSAINGAN BISNIS DIBALIK KASUS SETNOV, Fortuner Babak Belur, Lawan Curi Momen...

ADA PERSAINGAN BISNIS DIBALIK KASUS SETNOV, Fortuner Babak Belur, Lawan Curi Momen...
Ilustrasi

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Insiden kecelakaan tunggal yang dialami Ketua DPR Setya Novanto dengan menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta, pada Kamis (15/11) lalu menjadi viral di media sosial (medsos).

Peristiwa ini ditangkap bagi produsen otomotif untuk memasifkan pemasarannya. Mereka saling "menjual" keunggulan produk masing-masing, terutama di bidang keamanan mobil. 

Sebab pada kecelakaan itu, Setya Novanto menumpangi mobil Toyota Fortuner dan mengalami luka di bagian kepala seukuran bakpao.

Seperti yang dilakukan Nissan Indonesia melalui akun Twitternya @NissanID, agen pemegang merek (APM) itu membuat postingan yang disertai ilustrasi video mobil dalam menghindari tiang listrik berdurasi 19 detik.

Dalam postingan itu Nissan menuliskan "Menikung dengan kecepatan tinggi lebih presisi, terkendali, tanpa risiko keluar jalur berkat teknologi Active Trace Control dari Nissan yang mengatur pengereman otomatis secara individual di setiap rodanya. #Nissan #IntelligentMobility #savetianglistrik"

Postingan itu rupanya disambut positif oleh para netizen. Seperti akun @lutfifachruddin: "kreatif min, momentum promosi hahahaha. Salut!!!"

Sementara itu, akun @goes_shy mengatakan "oke ganti Nissan lha #savetianglistrik"

Senada dengan yang dilakukan Nissan, Mitsubishi cabang Bandung juga memanfaatkannya sebagai ajang promosi.

Melalui postingan instagramnya, Mitsubishi coba meyakinkan konsumen untuk membeli New Pajero Sport Dakar yang merupakan mobil keluaran terbaru dari Mitsubishi.

Selain itu, dalam gambar yang di posting, akun @mitsubishimotors.bandung menyertakan tambahan tulisan "Tabrak tiang listrik??? Dijamin aman 100 persen karena (mobil ini) ada 7 Airbag di Pajero,"

Sementara itu, berdasarkan pantauan JawaPos.com melalui media sosialnya, pabrikan lainnya seperti Honda dan Toyota, tidak latah dengan cara marketing pesaingnya tersebut.

Khusus Toyota, melalui akun media sosialnya mereka justru memanfaatkannya untuk mengklarifikasi pertanyaan masyarakat perihal kualitas dari Toyota Fortuner.(cr4/JPC)

Listrik Indonesia

#Setya Novanto # Setnov # KPK # E KTP

Index

Berita Lainnya

Index