Tahfiz 30 Juz Asal Inhil, Faizal Ilahi Wakili Indonesia MTQ Internasional di Bahrain

Tahfiz 30 Juz Asal Inhil, Faizal Ilahi Wakili Indonesia MTQ Internasional di Bahrain
Faizal Ilahi, Tahfiz 30 Juz asal Inhil saat bertemu Bupati Inhil HM Wardan beberapa waktu lalu. Faizal rencananya akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia Indonesia pada MTQ internasional di Bahrain.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Indonesia akan mengikuti even MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Internasional yang akan diselenggarakan di Negara Bahrain. 

Indonesia mempercayakan putra asal Riau untuk mengikuti kejuaraan di kancah dunia.

Wakil Indonesia yang akan mengikuti MTQ itu adalah Faizal Ilahi. Dia merupakan warga asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Faizal juga merupakan seorang Tahfiz 30 juz.

"Dia merupakan satu satunya wakil Indonesia yang mengikuti perlombaan MTQ di Bahrain," ucap Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat da Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kementerian Agama Riau, HM Saman saat dihubungi Jumat (17/11/2017).

Bahrain merupakan negara ke 15 tempat digelarnya perlombaan baca ayat suci Al Qur'an. MTQ Bahrain ini akan digelar dari 17-24 November 2017.

"Hari ini Faizal sudah terbang dari Pekanbaru, menuju Jakarta. Setelah itu langsung melanjutkan perjalanan ke Bahrain yang berada di wilayah Timur Tengah," tegasnya.

Penunjukan Faizal mewakili Indonesia dalam MTQ 15, Bahrain setelah Kemenag Riau dihubungi pihak Kementerian Agama RI. 

Penunjukan Faizal lanjut Saman tentunya sudah melalui proses dan pertimbangan oleh Kemenag RI.

"Kita tentunya bangga ada warga Riau yang ikut kejuaraan MTQ tingkat Internasional. Faizal sendiri merupakan juara 3 pada perlombaan MTQ Nasional 2016 di di Nusa Tenggara Barat," tandasnya.

Listrik Indonesia

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index