GEGER...Rp900 Juta Uang UED SP Serai Wangi Amblas Saat Disimpan di Bawah Kasur

GEGER...Rp900 Juta Uang UED SP Serai Wangi Amblas Saat Disimpan di Bawah Kasur
Koper berisikan miliaran uang.

PINGGIR (RIAUSKY.COM)- Desa Serai Wangi Kecamatan Talang Mandau geger. Uang sebesar Rp900 juta amblas saat disimpan di bawah kasur tempat tidur.

Peristiwa kehilangan ini tentu saja membuat semua panik. Apalagi, uang sebanyak itu adalah uang milik Usaha Ekonomi Desa (UED) Simpan Pinjam (SP) yang rencananya akan dibagikan kepada  anggota yang tak lain warga setempat. 

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, disebutkan, Uang Rp900 juta tersebut pada Jumat (17/11/2017) pagi lalu uang diambil dari kantor Bank Riau Kepri di Pinggir oleh  Ketua UED SP dan Kepala Desa.  

Uang tersebut rencananya akan langsung dibagikan kepada penerima manfaat karena sudah cukup lama tertahan dan dinantikan pencairannya oleh warga.

Proses pengurusan pengembilan uang selesai Sekitar pukul 16.00, setelah itu, Ketua UED SP dan Kepala Desa langsung kembali ke desa. Namun, dikarenakan kondisi jalan yang rusak parah, akhirnya perjalanan menjadi lambat dan keduanya baru tiba di desa sekitar pukul 17.00 WIB.

Karena tak ingin terlambat, uang tersebut diinformasikan koran mx, langsung dimasukkan ke dalam amplop sesuai besarannya. 

Proses tersebut baru selesai sekitar pukul 20.00 WIB dan warga sudah tidak ada. Disamping itu, pengelola juga sudah capek, sehingga, akhirnya diputuskan pembayaran baru akan dilakukan pada keesokan harinya dan selanjutnya uang hampir 1 miliar tersebut dibawa pulang ke rumah orang tua dari ketua UED SP.

Uang tersebut agar aman disimpan di bawah kasur tempat ketua UED SP tidur dan itu berada di dalam kamar di dalam sebuah tas Polo. 

Namun begitu kaget hati karena keesokan harinya ternyata uang dan kopernya lesap.

Sejauh ini diduga, uang tersebut hilang karena dirampok oleh pihak yang mengetahui keberadaan uang tersebut.(R04)

Listrik Indonesia

#Perampokan

Index

Berita Lainnya

Index