Bupati Irwan Teken MoU Bantuan Hibah Toyota Jepang untuk Kepulauan Meranti

Bupati Irwan Teken MoU Bantuan Hibah Toyota Jepang untuk Kepulauan Meranti
Bupati saat menandatangani MoU

TOKYO (RIAUSKY.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si ikut serta dalam rombongan 11 Bupati dan 1 Walikota dari Indonesia untuk menerima bantuan hibah dari Toyota Jepang, berupa bantuan kendaraan Operasional mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) dan Ambulance.

Bupati Irwan dan rombongan tiba di Tokyo Jepang sejak Ahad 19 November 2017. Agenda utama para Kepala Daerah itu adalah penandatanganan MoU bantuan yang akan diserahkan pada tahun 2018 mendatang.

"Diantara 12 Kabupaten dan Kota se-Indonesia, pada tahap ketiga program bantuan itu, salah satunya adalah Kabupaten Kepulauan Meranti," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti, Nasruni S.IP MSi.

Penandatanganan MoU bantuan hibah tersebut, jelasnya, berlangsung di Provinsi Ehime Senin pagi 20 November 2017, pada pukul 10 Waktu Jepang atau pukul 8 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Bantuan diserahkan di halaman industri Toyota Corporation di Ehime, Jepang, yang turut dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Direksi Ehime Toyota dan Gubernur Ehime.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan berharap semakin banyak daerah di indonesia mendapatkan bantuan, sehingga kerjasama bilateral indonesia di kancah internasional semakin meningkat.

Adapun Bupati dan Walikota yang menerima bantuan hibah itu, antara lain Nurdin Abdullah Bupati Bantaeng Sulawesi Selatan, Fahmi Massiara Bupati Majene Sulawesi Barat, Sokhiatulo Laoli Bupati Nias Sumatera Utara, Christiany Eugenia Paruntu Bupati Minahasa Selatan Sulawesi Utara, Irwan Nasir Bupati Kepulauan Meranti Riau.

Kemudian Yusuf Lubis Bupati Pasaman Sumatera Barat, Najmul Akhyar Puad Mukhtar Bupati Lombok Utara NTB, M. Qurais H. Abidin Walikota Bima NTB, Umbu Sappi Pateduk Bupati Sumba Tengah NTT, Remigo Yolando Berutu Bupati Pakpak Barat Papua, Jules Fitzgerald Warikar Bupati Supiori Papua dan Johny Kamuru Bupati Sorong Papua Barat. (Rls)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index