Hujan, Lima Desa di Kecamatan Rambah Dikepung Banjir

Hujan, Lima Desa di Kecamatan Rambah Dikepung Banjir
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Hujan Lebat yang mengguyur Kota Pasirpengaraian selasa (16/11) dini hari, menyebabkan meluapnya sejumlah sungai Besar di Pasirpengaraian. 
 
Hal ini mengakibatkan Ibukota Rokan Hulu (Rohul) ini di kepung Banjir. Menurut data BPBD Rohul, ada lima desa yang terendam banjir di kecamatan Rambah. Yakni, Desa Rambah Tengah Hulu, dengan total rumah terendam mencapai 102 rumah dengan kedalaman 50 sampai dengan 150 cm.  
 
Dusun Pawan Hulu, dengan jumlah rumah yang terendam mencapai 80 rumah yang di huni 450 Jiwa. Selanjutnya Dusun Tanjung Harapan Kelurahan pasirpengaraian banjir merendam jumlah rumah yang terendam 134 KK dengan jwa mencapai 450 orang ketinggian air mencapai 80-120 cm. 
 
Kemudian Desa Koto Tinggi 75 kk terendam banjir, akses jalan terputus akibat di genangi air dengan ketinggian mencapai 80-150 cm. dan    Desa Babusalam,745 KK  2425 jiwa, 1 SD/Min, 2 surau  suluk, 1 masjid, 1 posyandu dan 1 kantor perpustakaan terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 150-170 CM. 
 
Selain merendam rumah warga, luapan air sungai batang Lubuh ini, juga meluap hingga ke jalan tuanku tambusai pasirpengaraian. Akibatnya, jalan yang menjadi jalan utama di kota pasir pengaraian tersebut, terendam hingga mencapai se lutut orang dewasa. 
 
Banyak pengendara khusunya pengendara Roda 2 yang mogok di tengah genangan air karena memaksakan diri untuk menerobos jalan yang di genangi air. Selain di Ibukota Pasirpengaraian, Banjir juga terjadi Di Desa Aliantan Kecamatan Kabun, tercatat 176 rumah terendam dan 800 jiwa harus mengungsi. 
 
Saat ini sejumlah Satuan Reaksi Cepat dari BPBD Rohul, Tagana dari Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan transmigrasi terlihat sudah berada di lokasi untuk membantu warga. (R03) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index