Di Pangkalan Kuras, HM Harris Curhat ke Warga Masalah Medsos

Di Pangkalan Kuras, HM Harris Curhat ke Warga Masalah Medsos
HM Harris

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Di Kecamatan Pangkalan Kuras, Bupati Pelalawan HM Harris curhat masalah media sosial (medsos) kepada warganya. 

Disamping curhat Ia juga mengingatkan warganya agar berhati-hati mengunakan media sosial khususnya Informasi dan Transaksi Elektronik dan etika dalam menggunakan media sosial.

"Terkait saya, saat ini banyak yang menjelek-jelekkan khususnya didunia maya apalagi menjelang perhelatan pemilihan gubernur (Pilgubri) Riau. Dikatakan ini dan itulah. Jadi masyarakat jangan terpancing dengan nuansa sedemikian. Mereka mungkin terbisa mencari-cari kesalahan orang," ucap HM Harris, Senin 20 Nevember 2017 di Desa Sialang, Pangkalan Kuras.

Untuk itu sambungnya, masyarakat jangan gampang  mempercayai berita-berita yang ada di media sosial itu.

"Akan lebih bijak kiranya untuk menkroscek kebenaran informasi yang didapat melalui medsos. Dan jangan mudah untuk menshare kabar tersebut kepada orang lain. Disamping turut menyebarkan kabar yang belum tentu benar (hoax), Kemudian salah-salah terjerat dengan UU ITE. Dan telah banyak kasus yang menimpa masyarakat luar sana. Dan saya berharap masyarakat saya tidak terjerembab ke permasalahan itu," tuturnya.

Apalagi menjelang pemilihan Gubernur mendatang imbuhnya, akan ada saja aktor-aktor yang sengaja mencari kesalahan orang lain dan menyebarkan isu-isu tersebut ke medsos. Dan hoax ini akan menimpa siapa saja akan maju bertarung pada pilgubri mendatang.

"Jadi sekali lagi saya selaku kepala daerah mengajak masyarakat untuk bijak mengunakan medsos. Pelajari, kroscek kebenaran informasi yang didapat, jangan muda diasut pihak-pihak yang segaja menginginkan perpecahan," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index