Berantas Premanisme dan Pekat  Polres Dumai Bakal Bentuk Timsus 

Selasa,21 November 2017 | 18:17:33 WIB
Berantas Premanisme dan Pekat  Polres Dumai Bakal Bentuk Timsus 
Ket Foto : Kapolres Dumai duduk bersila bersama masyarakat di Dumai Barat

DUMAI(RIAUSKY.COM)- Menindaklajuti keresahan masyarakat akan maraknya aksi premanisme dan Penyakit Masyarakat (Pekat), Polres Dumai berencana membentuk Tim khusus (Timsus) pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat.

Langkah ini agar situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap kondusif. 

Hal itu disampaikan Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SH Msi, Senin (20/11/2017) malam usai melaksanakan kegiatan duduk basile bersama masyarakat Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.
      
"Kita akan membentuk tim khusus pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat. Namun hingga saat masih ini kita godok. Untuk nama timnya nanti dulu masih kita simpan, nanti kita akan
eksen untuk bertindak," kata Kapolres Dumai AKBP Restika.

Dikatakan mantan Kapolres Siak ini untuk pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat ini tidak hanya bisa dilakukan pihak kepolisian, masyarakat juga diharapkan ikut serta dalam pemberantasan premanisme ini.

"Masyarakat harus ikut langsung dalam pemberantasan premanisme dan penyakit masyarakat ini. Kami tidak bertindak menekan premanisme hingga membawa ke jalur hukum jika masyarakat tidak ingin terlibat hingga kurangnya alat bukti untuk dibawa ke jalur hukum," kata Kapolres.
      
Seperti di Kecamatan Dumai Barat khususnya Kelurahan Purnama memiliki permasalahan yang komplek seperti pungli, premanisme, kelompok remaja yang mengarah tawuran, dan penyakit masyarakat lainnya.
      
"Selama ini kita sudah berusaha menghentikan kegiatan pungli namun ketika kita amankan tidak ada masyarakat yang mau menjadi saksi maupun korban sehingga kita tidak bisa melengkapi minimal 2 alat bukti untuk melanjutkan aksi pungli ini keranah hukum," terang Kapolres.

"Tolong bantu kami dalam melakukan penindakan karena kami juga sifatnya juga memback up dalam melakukan pengamanan. Mari sama-sama kita ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tambah Kapolres.(R13)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Dumai Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS