Jack Ma Kalahkan Jet Li, Donnie Yen Bahkan Sammo Hung Soal Beladiri China

Jack Ma Kalahkan Jet Li, Donnie Yen Bahkan Sammo Hung Soal Beladiri China
Iklan film pendek produksi Alibaba yang menunjukkan kecintaan Jack Ma pada bela diri China.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Jack Ma, selama ini dikenal sebagai pesohor dunia dengan kekayaan bisnisnya yang terus menggurita. 

Orang terkaya di China ini bisa membeli banyak hal dalam hidupnya, termasuk untuk mengalahkan para jago kungfu atau silat bela diri china yang banyak diperankan oleh aktor-aktor ternama negara tirai bambu seperti Jet Li, Donnie Yen, Sammo Hung dengan memproduksi film-film para bintang tersebut lewat kerajaan bisnisnya Alibaba.

Tapi, kali ini, Jack Ma sepertinya tak merasa cukup sekedar memproduksi film berkualitas box office yang diperankan para bintang legendaris silat china itu.

Dia pun ikut beradu akting dengan para mega bintang sekaligus ikon bela diri china tersebut dan mengalahkan seluruhnya lewat gerakan-gerakan lincah dan lentur Thaichi.

Tak percaya bukan? Nah untuk membuktikan ketangguhan Jack Ma dalam mengalahkan para legenda beladiri china yang tersohor itu, anda bisa melihatnya dalam akting film berdurasi pendek berjudul 'Gongshoudao' atau 'The Art of Attack and  Defence'
 
Bos Alibaba itu beradu akting dengan Jet Li, Donnie Yen, Sammo Hung, Wu Jing dan sejumlah nama besar lainnya.
 
Dalam film pendek berdurasi 22 menit yang dirilis pada 11 November lalu, Jack Ma berperan sebagai Taichi Master dan menjadi toko utama. Film itu diangkat dari salah satu seni bela diri bernama Taichi.
 
Gong Shou Dao merupakan film pertama Jack Ma. Film ini sebagai bentuk promosi dari Bos Alibaba terhadap seni bela diri tradisional China.
 
Pria dengan harta yang sekitar US$ 38,6 miliar seperti dikutip dari forbes itu memang senang dengan dunia seni. Ia beberapa kali tampil menyanyi dengan penampilan nyeleneh di hadapan para pegawai Alibaba. 
 
"Jack sendiri sudah lama tergila-gila dengan taichi. Ia bahkan sengaja berguru pada seorang taichi master bernama Li Tianjin," demikian dikutip detikFinance dari Business Insider, Ahad (19/11/2017).
 
Dalam film itu, Jack Ma digambarkan sebagai seorang jago kung fu, ia bertarung dan berhasil mengalahkan musuhnya satu persatu.

 Di film itu juga terdapat adegan pertarungan antara Jack Ma dengan Jet Li yang menarik perhatian.(R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index