Kombes M Iqbal Gantikan Brigjen Rikwanto Pimpin Karo Penmas Mabes Polri

Kombes M Iqbal Gantikan Brigjen Rikwanto Pimpin Karo Penmas Mabes Polri
Acara serah terima jabatan Karo Penmas Polri dari Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto kepada Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/24/2017).

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Dua perwira tinggi Polri melakukan serah terima jabatan di lobi Gedung Kehumasan Mabes Polri, Jakarta Pusat. 

Ketiganya adalah Brigjen Pol Yan Fitri, Brigjen Pol Rikwanto dan Kombes Pol M Iqbal.

Brigjen Pol Yan Fitri yang sebelumnya menjadi Karomultimedia, kini menjabat sebagai Wakapolda Kepulauan Riau. 

Brigjen Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karopenmas, kini menjabat sebagai Karomultimedia.

Untuk posisi Karopenmas akan diisi Kombes Pol M Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan selamat pada tiga pejabat Polri yang diberi tugas baru.

Harapannya, Humas Mabes Polri bisa maju lagi ke depannya.

"Semoga dengan adanya rotasi jabatan ini, kita bisa bekerja sama sebagai Humas Polri. Dan untuk Pak Iqbal, agar bisa lebih baik lagi dari Pak Rikwanto yang sebelumnya juga baik selama menjabat sebagai Karopenmas," kata Setyo saat memimpin upacara serah terima jabatan, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Dalam kesempatan yang sama Rikwanto juga berpesan pada penerusnya Kombes M Iqbal agar bekerja maksimal dengan tugas baru di divisi kehumasan.

"Jadi hal-hal yang berkait pemberitaan, baik itu tranding topik atau sesuatu yang mau diketahui nanti bisa berhubungan dengan Pak Iqbal. Pak Iqbal ini masih merangkap jabatannya, sebagai Karopenmas juga sebagai Kapolrestabes Surabaya. Mulai minggu depan mudah-mudahan bisa full di humas Mabes Polri ini," tambah Rikwanto.

Kombes Pol. M Iqbal sendiri sudah cukup lama malang melintang dalam berbagai tugas penting. 

Bagi masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru dan Dumai, nama Iqbal tentu saja sangat tidak asing. 

Iqbal pernah menempati posisi penting sebagai Kasatlantas Polresta Pekanbaru pada  tahun 2000, selepas itu, dia juga mendapat promosi menjadi Wakapolres Dumai pada tahun 2003.

Masa akhir tugasnya di Riau menempatkan Iqbal sebagai Koordinator Staf Pribadi Kapolda Riau pada tahun 2004 dan Korspri Kapolda Jatim tahun 2005 hingga pada 2015 diangkat menjadi Kabid Humas Polda Metro dan 2016 sebagai Kapolrestabes Surabaya.(*/R04/Sindo)

Listrik Indonesia

#Polisi di Riau

Index

Berita Lainnya

Index