Lucunya... Satu Bayi Gajah Lahir di Flying Squad Gajah Tesso Nilo

Lucunya... Satu Bayi Gajah Lahir di Flying Squad Gajah Tesso Nilo
Bayi gajah yang dilahirkan di Flying Squad Gajah di Taman Nasional Tesso Nilo, Ukui, Pelalawan.

PELALAWAN (RIAUSKY.COM)- Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Pelalawan, Riau memiliki keluarga baru dengan kelahiran seekor bayi gajah dengan bobot 156 Kg. Bayi bongsor itu adalah anak induk gajah bernama Ria.

Ria merupakan seekor gajah latih yang ditinggal di Balai TNTN dari tim Elephant Flying Squad. Tim gajah latih TNTN merupakan gajah yang bertugas untuk membantu penanganan konflik gajah-manusia di Kabupaten Pelalawan.

"Bayi jantan itu memiliki tinggi badan 94 cm, lingkar dada 129 cm dan panjang 101 cm," ucap Kepala Balai TN Supartono, Jumat (24/11/2017).

Atas adanya keluarga baru dari Tim Elephant Flying Squad, organisasi LSM luar negeri WWF di Riau, tim dokter dan Balai langsung melakukan pengecekan terhadap kondisi bayi dan induknya.

Dia menjelaskan, kehamilan gajah Ria itu pertama kali diketahui pada Mei 2016. Kemudian tim dan dokter hewan terus memantau prilaku gajah itu. 

Untuk terus memantau gajah selama Riau hamil, tim dokter hewan sengaja didatangkan khusus dari Batu Sangkar, Provinsi Sumatera Barat. "Alhamdulillah, baik induk mau pun anaknya sehat," pungkasnya.

Saat, seperti dilaporkan sindo, bayi tersebut berada di markas Flying Squad. "Dengan kelahiran anak dari Ria, berarti gajah Flying Squad jumlahnya bertambah menjadi depalan ekor," pungkasnya.(*/R05)

Listrik Indonesia

#Lingkungan

Index

Berita Lainnya

Index