Ratusan Jenis Tanaman Hias Disiapkan untuk Tata Taman Kota

Ratusan Jenis Tanaman Hias Disiapkan untuk Tata Taman Kota
PEKANBARU(RIAUSKY.COM) - Sekitar dari 100 lebih jenis tanaman hias kini dibudidayakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru. 
 
Hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan tanaman hias untuk taman kota kota yang sedang ditata Dinas Kebersihan dan Pertamanan.  
 
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Edwin Supradana, saat ini sudah ada kebun tanaman hias milik DKP di belakang purna MTQ. 
"Sekarang tanaman yang dibutuhkan untuk taman kota yang ada di median jalan tidak lagi kita beli tapi langsung dari tempat pembibitan itu. Hal ini cukup menguntungkan karena dana yang mestinya untuk pengadaan tanaman bisa dialihkan guna kebutuhan lainnya,"tutur Edwin, Selasa (18/11). 
 
Untuk jenis tanamannya selain bunga juga ada tanaman buah dan beberapa bibit pohon pelindung. Rencananya ditahun 2016 mendatang, DKP akan menambah kebun pembibitan tanaman hias di wilayah Rumbai. 
 
"Pemko ada lahan di Rumbai yang bakal kita manfaatkan untuk kebun pembibitan tanaman,"tambah Edwin lagi. Menjawab wartawan mengenai penataan taman kota sendiri, DKP masih membenahi taman di median jalan protokol seperti jalan Sudirman, Patimura dan beberapa ruas jalan lainnya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index