Sempena Hari Guru, MA Hasanah Gelar Hasanah Sound From The Soul

Minggu,26 November 2017 | 09:28:05 WIB
Sempena Hari Guru, MA Hasanah Gelar Hasanah Sound From The Soul
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru kembali menggelar kompetisi antar sekolah SMP dan MTs se Pekanbaru setelah sebelumnya sukses dalam kegiatan Syarhil Quran.

Acara yang bertajuk Hasanah From The Soul sukses terlaksana pada Sabtu, 25 November 2017.

Acara yang diselenggarakan oleh OSIS MA Hasanah, dibawah bimbingan mahasiswa PPL dari Universitas Riau dan UIN Suska Riau diikuti oleh siswa SMP dan MTs Se Pekanbaru, Musikalisasi Puisi dipilih menjadi cabang lomba utama pada kegitan ini. 

Peringatan hari pahlawan dan bertepatan pada hari guru menjadi momentum untuk menyampaikan pesan pahlawan, perjuangan dan pantang menyerah yang harus terus diwariskan dari generasi kegenerasi. 

Sri Rezeki selaku wakil kurikulum dalam sambutannya menyebutkan guru memiliki peran central dalam pembentukan karakter generasi, kalau dulu pahlawan berjuang dengan senjata dan kontak fisik, maka pahlawan sekarang berjuang dengan ide, gagasan dan aplikasi serta tauladan yang menginspirasi.

"Perubahan zaman yang begitu cepat menuntut kita untuk jangan hanya jadi penikmat dan pengguna, tapi lahirkanlah karya yang akan berguna bagi sesama, kalau hanya menonton dan menikmati sudah pasti akan tertinggal,” jelasnya. 

Selain sebagai ajang berkompetisi yang sehat bagi siswa SMP dan MTs se Pekanbaru untuk menyampaikan pesan dan menyalurkan bakat seni dalam bentuk musikalisasi puisi.

"Kegiatan ini menjadi wadah latihan yang berbeda bagi siswa MA Hasanah yang tergabung dalam kepengurusan OSIS yang menjadi panitia kegiatan Hasanah Sound From The Soul, latihan manejemen, kontrol emosi, kerjasama jadi hasil yang tak ternilai dari kegiatan ini," tambah Asep Satria mahasiswa UIN yang PPL di MA Hasanah.

Karena kita dibekali banyak kecerdasan, tentu semuanya harus dimaksimalkan, emosional, spiritual dan intelektual semuanya harus dilatih dan ditingkatkan. 

Arif Rahman salah satu Mahasiswa Universitas Riau yang PPL di MA Hasanah menyebutkan, bentuk nyata dari keseriusan kita akan terwujud dalam Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.

Selain musikalisasi puisi juga dimeriahkan oleh lomba Rangking satu. Dengan pertanyaan seputar kepahlawanan dan umum, kompetisi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa smp dan mts se pekanbaru.

Dan MTs Hasanah Pekanbaru dinobatkan menjadi juara umum dalam pergelaran Hasanah Sound From the Soul. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS