Gelar Kampanye dan Lomba di CFD, GenBI Riau Ajak Masyarakat Cinta dan Ikut Lestarikan Lingkungan

Gelar Kampanye dan Lomba di CFD, GenBI Riau Ajak Masyarakat Cinta dan Ikut Lestarikan Lingkungan
Kampanye GenBI Riau di CFD

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Seperti tak pernah lelah, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau secara aktif terus mengajak masyarakat untuk mencintai dan melestarikan lingkungan sebagai warisan bagi generasi selanjutnya. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, GenBI Riau merasa belum puas dengan hanya melakukan kegiatan penanaman 10.000 bibit pohon yang ditanam di Universitas Riau, UIN Suska Riau, Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru dan kegiatan pemungutan sampah di Landmark Kota Pekanbaru. 

Perlu aksi nyata yang lebih untuk mengajak masyarakat bekerjasama bergerak menjaga kelestarian lingkungan. Bentuk nyata itu GenBI Riau implementasikan dengan melakukan kegiatan Kampanye Cinta Lingkungan pada tanggal 26 November 2017 di area CFD Kota pekanbaru.
 
Dalam kegiatan tersebut, GenBI Riau melakukan kampanye di area CFD beserta anak-anak muda Kota Pekanbaru dengan membawa atribut spanduk Cinta Lingkungan dan mengajak pengunjung CFD untuk sama-sama peduli dengan kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, mendaur ulang sampah menjadi barang yang bernilai guna dan tidak membuang sampah di sungai atau parit yang bisa menyebabkan banjir. 

Ajakan untuk mencintai lingkungan juga ditunjukkan oleh GenBI Riau dengan memungut sampah yang dibuang sembarangan di area CFD. Selanjutnya, untuk memeriahkan kegiatan tersebut, GenBI Riau juga melakukan kegiatan dialog interaktif dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota (DLHK) Pekanbaru.

Perwakilan DLHK Pekanbaru Weni menyampaikan mengapresiasinya atas  usaha GenBI Riau untuk melakukan kegiatan Kampanye Cinta Lingkungan tersebut dan berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak muda lainnya.

Selain itu, GenBI Riau juga melakukan kegiatan lomba dengan tema Cinta Lingkungan seperti lomba fashion show, lomba ini merupakan lomba peragaan busana dimana kostum yang digunakan merupakan kostum dari barang-barang yang dianggap tidak memiliki nilai guna.

Ada juga lomba melukis dengan tema Cinta Lingkungan, lomba ini mendapat respon yang positif oleh masyarakat dan cukup banyak masyarakat yang mengikuti lomba tersebut.

Selanjutnya ada lomba daur ulang sampah, lomba ini diadakan untuk memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa barang-barang yang dianggap tidak memiliki nilai guna selama ini justru bisa diolah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.
 
GenBI Riau tentu saja mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dengan diadakannya kegiatan Cinta Lingkungan ini. Kondisi ini terlihat dari cukup banyaknya masyarakat yang mau ikut serta membubuhkan tanda tangan Komitmen Cinta Lingkungan dan cukup banyak juga masyarakat yang mau membeli PIN Peduli Lingkungan GenBI Riau. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini tidak hanya memberikan inspirasi bagi masyarakat akan tetapi juga dapat menyadarkan masyarakat untuk melestarikan lingkungan sebagai warisan generasi berikutnya.

Menurut Vandimi selaku Kepala Divisi Lingkungan Hidup GenBI Riau bahwa aksi dan kegiatan yang dilakukan dalam rangka turut aktif terhadap program pemerintah dalam pelestarian lingkungan.

"Sasaran utama kami adalah generasi muda dan umumnya masyarakat agar tumbuh budaya cinta lingkungan sehingga lingkungan menjadi lestari, karena saat ini generasi muda sudah banyak yang cinta dengan gadet, makanya kami ajak untuk mencintai lingkungan," ungkapnya. (*)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index