Diskes Rohul Siagakan Faskes untuk Korban Banjir

Diskes Rohul Siagakan Faskes untuk Korban Banjir
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Dinas Kesehatan Rokan Hulu sudah menyiagakan Fasilitas Kesehatan (Faskes) dan Tenaga Medis di derah-daerah terkena banjir. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir adanya  warga yang  terserang penyakit. 
 
"Kita sudah instruksikan seluruh Puskesmas induk  kecamatan yang terkena banjir, untuk siaga 24 jam, bahkan sejak kemarin, tenaga medis kita di puskesmas, mobile dan stand by di lokasi banjir untuk membantu warga yang sakit, akibat banjir" sebut Kepala Dinas Kesehatan Rohul Drg Grefino Dahilardy,Rabu (18/11). 
 
Pria yang akrab disapa Gref ini menyatakan,  Dinas Kesehatan sangat siap untuk menghadapi banjir yang terjadi setiap tahunya ini. Stock Obat-obatan untuk penyakit Pra Banjir seperti Diare dan penyakit Kulit cukup untuk mengobati warga yang terkena penyakit karna banjir. 
 
"Kita sangat siap untuk menghadapi banjir ini, kita juga sudah kordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi yang menyatakan siap untuk turun dan membantu korban banjir Rohul" sebutnya. 
 
Selain penyakit Pra bencana, Kata gref lagi, dinas kesehatan, juga bakal fokus untuk mencegah timbulnya penyakit Pra bencana seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). Berdasarkan pengalaman, Pasca banjir, biasanya banyak masyarakat yang terkena DBD. 
 
Upaya pem fogingan akan menjadi cara yang diandalkan diskes untuk mengantisipasi meningkatnya  penderita DBD pasca banjir. "Kita akan segera lakukan Fooging di setiap rumah setelah banjir Surut, dengan ini kita harapkan, meminimalisir penderita DBD" Pungkasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index