BI dan Polri Sepakati Penggunaan Kapal Polairud untuk Kas Keliling

BI dan Polri Sepakati Penggunaan Kapal Polairud untuk Kas Keliling

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia (BI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyepakati penggunaaan sarana kapal milik Kepolisian Perairan Dan Udara (Polirud) untuk kegiatan kas keliling. 

Kerja sama ini sangat penting mengingat banyaknya pulau di Indonesia yang belum terjangkau layanan perbankan, sehingga kebutuhan masyarakat akan Rupiah dengan pecahan yang sesuai dan layak edar menjadi terkendala. 

Kerja sama BI dan Polri dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani, Selasa (28/11), di Jakarta. 

Hadir dalam penandatanganan adalah Deputi Gubernur BI, Sugeng, dan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Komisaris Jenderal (Pol) Moechgiyarto.

Penggunaan kapal Polairud dalam kegiatan kas keliling bertujuan menyediakan uang Rupiah dengan jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai dan kualitas yang layak edar. 

Selain itu, dalam kegiatan kas keliling yang diselenggarakan BI bersama Polri tersebut, akan dilaksanakan pula berbagai edukasi kepada masyarakat, seperti mengenai ciri-ciri keaslian dan cara merawat uang Rupiah. 

PKS yang ditandatangani ini berlaku secara nasional, sehingga dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan kerja sama antara BI dan Polri di daerah. 

Kerja sama yang semakin erat antara kedua lembaga diharapkan dapat mendukung penyediaan Rupiah layak edar hingga ke seluruh wilayah Indonesia. (Rls)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index