Desember, PDI-P Tetapkan Partai Koalisi dan Jagoannya di Pilgub Riau 2018

Desember, PDI-P Tetapkan Partai Koalisi dan Jagoannya di Pilgub Riau 2018

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bendahara DPD PDI-P Provinsi Riau, Masmun Solihin mengakui kalau untuk saat ini partainya belum memastikan dengan partai mana partainya berkoalisi dan pasangan calon yang akan diusung. 

Kepastian ini baru akan diumumkan pada saat pelaksanaan Rakornas yang dilaksanakan tanggal 15 hingga 17 Desember 2017 mendatang.

"Sebelumnya memang memberikan rekom terhadap pasangan Haris-Yopi. Tapi hingga saat ini belum bisa mencarikan partai kualisi dalam mekengkapi jumlah kursi minimal 13 kursi sebagai syarat berlayar. Sementara mengenai kader ada yang dipinang oleh calon lain, secara komunikasi memang ada. Tapi belum ada kesepakatan. Nampaknya akan diumumkan serentak dengan daerah lain juga saat Rakornas 15 hingga17 Desember," jelasnya, Rabu (29/11).

Diakui juga oleh Ketua Komisi B DPRD Riau ini, dengan adanya kader yang dipinang oleh kader dari partai lain yaitu Suyatno, partai tentu memberikan apresiasi karena mendapat kepercayaan. Namun hal ini belum lagi merupakan suatu kesepakatan dari partai, baru sebatas komunikasi-komunikasi kader yang bersangkutan.

"Masalah ini nanti akan dibahas juga secara internal partai. Apa langkag-langkah atau sikap yang diambil okeh partai. Bisa saja nanti akan terjadi kualisi seperti apa yang sudah terjalin, bisa juga tidak. Keputusan itu nantilah dalam Rakornas disepakati," katanya lagi memberikan pengertian. (R05/Mcr)

Listrik Indonesia

#PILGUBRI 2018

Index

Berita Lainnya

Index