UMRI Dipersiapkan Jadi Kampus Wisata di Pekanbaru, Begini Konsepnya...

UMRI Dipersiapkan Jadi Kampus Wisata di Pekanbaru, Begini Konsepnya...
Gedung KH Ahmad Dahlan Umri Jadi Ikon Kampus Wisata Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Drs H Mubarak MSI bertekad menjadikan UMRI menjadi Kampus wisata. Berbagai langkah dalam mewujudkan hal iutu terus dilakukan saat ini.

Hal itu disampaikan Mubarak usai peresmian gedung KH Ahmad Dahlan kampus II UMRI, Rabu (29/11/2017). 

Dia menyebut ide tersebut muncul ketika Dia berkunjung ke suatu negara, dan menyempatkan diri mengunjungi salah satu kampus. 

"Karena saya itu, kalau keluar negeri, akan selalu menyempatkan diri mengunjungi kampus," sebut Mubarak.

Mubarak menjelaskan, Kampus UMRI diharapkan menjadi ikon wisata baru bagi masyarakat sejumlah daerah, sehingga membuat banyak warga yang datangan berkunjung. 

Dalam mewujudkan kampus wisata ada banyak hal yang dilakukan UMRI.Dengan menciptakan UMRI sebagai kampus wisata, Dia berharap masyarakat Riau akan bisa semakin cendas, karena berbagai falisitas yang ada dikampus akan bisa dinikmati masyarakat yang berkunjung. Masyarakat akan bisa melihat perkembangan sejarah melalui kampus.

"Untuk menarik perhatian pengunjung, ada 3 hal yang kami lakukan. Pertama, mempercantik estetika kampus demi kenyamanan pengunjung. Kedua, menyiapkan sistem keamanan kampus yang ramah bagi pengunjung. Ketiga, membangun sejumlah fasilitas umum bagi pengunjung. Masyarakat boleh datang ke kampus dan foto-foto disini," kata Mubarak.

Pada tahun 2018 nanti, pihak kampus berencana akan mempercantik kawasan taman bagian depan sehingga bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan tertarik berkunjung ke UMRI. Bahkan pihak kampus juga menyiapkan ruang rapat mewah dan megah dengan harga murah yang disewakan kepada perusahaan, instansi pemerintah dan masyarakat umum.

"Security tidak boleh menghambat orang yang mau masuk, fasilitas boleh dimanfaatkan masyarakat, ruang pertemuan disiapkan tidak disewakan, hanya memberi biaya kebersihan saja. itu yang akan kita berikan kepada masyarakat, sehingga mereka akan mencintai kampus," ungkapnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index