Ketua DPRD Inhil Apresiasi Kontribusi Malian Ghazali Dalam Penguatan Lembaga dan Kemajuan Daerah

Ketua DPRD Inhil Apresiasi  Kontribusi Malian Ghazali Dalam Penguatan Lembaga dan Kemajuan Daerah

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), H Dani M Nursalam, SPi., MSi., mengapresiasi kontribusi Almarhum Malian Ghazali dalam penguatan lembaga DPRD serta kemajuan daerah melalui pemikiran dan gagasan strategis semasa hidupnya.

Hal ini diungkapkan H Dani M Nursalam pada saat upacara penghormatan terakhir bagi Almarhum Malian Ghazali di Kantor DPRD Inhil Jalan HR Subrantas, Tembilahan, Jum'at (27/10/2017) siang.

Menurut H Dani M Nursalam, Almarhum Malian Ghazali merupakan sosok seorang organisatoris, akademisi, politisi muda yang santun, yang teguh dalam prinsip, yang selalu menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

"Tentunya sosok almarhum, dapat menjadi contoh dan perhatian untuk kita semua, khususnya bagi generasi - generasi muda Indragiri Hilir," kata H Dani M Nursalam di hadapan puluhan hadirin siang itu.

Pada kesempatan ini, H Dani M Nursalam selaku unsur pimpinan DPRD yang mewakili segenap anggota lainnya menyampaikan permohonan maaf  kepada keluarga almarhum, bilamana di dalam pergaulan sehari-hari bersama Almarhum, terdapat sikap maupun ucapan yang menyinggung hati dan perasaan almarhum serta tidak berkenan, baik secara sadar maupun tidak.

"Begitu pula sebaliknya, bilamana Almarhum memiliki kesalahan di dalam pergaulan sehari-hari, saya memohon kepada Bapak dan Ibu semua dengan penuh keikhlasan, berkenan kiranya untuk memaafkan atas segala kesalahan almarhum semasa hidupnya," harapnya dengan nada lirih dan terdengar berat.

H Dani M Nursalam beserta para hadirin kala itu, turut mendoakan Almarhum Malian Ghazali,  agar dapat diterima di sisi Allah SWT dan  diampuni segala kesalahan serta dosa-dosanya juga diterima segala amal kebaikan dan amal ibadahnya.

"Peristiwa ini, hendaklah dapat kita ambil sebagai pelajaran dan pengingat, bahwa kita pun cepat atau lambat pada saatnya akan mengalami hal yang sama seperti yang saat ini dialami oleh almarhum Bapak Malian Ghazali yang telah mendahului kita. Hanya kepada Allah SWT, kita selalu berharap bimbingan serta petunjuk dalam menjalankan aktifitas kita, Amiin," tandas H Dani M Nursalam.

Sebagaimana diketahui, almarhum Malian Ghazali menghembuskan nafas terakhirnya tepat pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru setelah cukup lama dirawat akibat serangan stroke yang dideritanya.

Turut hadir mengikuti prosesi penghormatan terakhir tersebut, Sekda Inhil, H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, Waka Polres Inhil Kompol H Azwar, dan sejumlah Anggota DPRD Inhil, pihak keluarga, tokoh politik dan sejumlah masyarakat. (R11/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial DPRD Inhil

Index

Berita Lainnya

Index