Indahnya...Ada Air Mancur Joget di Siak

Indahnya...Ada Air Mancur Joget di Siak
air mancur joget di siak (riauterkini.com)
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Upaya mewujudkan Siak sebagai tujuan wisata terus dilakukan. Terbukti, air mancur Tengku Mahratu hadir dengan penuh warna dengan lampu elektrik.  Air mancur ini berada di tepian sungai siak, depan Istana Siak.
 
Peresmian pemakaiannya,  disaksikan ratusan masyarakat. Proyek air mancur tersebut dikerjakan dengan menggunakan dana APBD Siak 2015 ini, dan dikerjakan selama 150 hari. Ini air mancur "berjoget" dengan 180 kubik air dengan ketinggian 1 meter, menjadi yang pertama di Sumatera, dan musik yang dapat diubah sesuai dengan momen. 
 
Peresmian air mancur joget dilakukan ?Bupati Siak Syamsuar Tabu (18/11/2015). Keberadaan air mancur "joget" tersebut mengungkapkan Kabupaten Siak sebagai daerah objek wisata, tidak mengandalkan yang ada dan harus berinovasi membuat dan mengembangkan objek-objek wisat. "Sebagai daerah destinasi wisata kita harus berinovasi, tidak mengandalkan apa yang ada.
 
Kita harus mengemas kota ini, mulai dari kebersihan, taman dan hutan-hutan kota, ruang publik. Ini wajib berinovasi. Sumatra masih mempunyai ruang yang luas," terang Bupati Syamsuar.? Selain itu, Bupati Syamsuar juga mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo, juga menunjukkan kota-kota yang ada di Negara Prancis.
 
 " Saat Presiden juga menunjukan kota2-kota yang tertata, yakni kota-kota yang ada di perancis. Saya lihat, ada kemiripan dengan Siak. Dalam hati saya, kapan jokowi ke siak, inilah yang sedang kami buat di Siak," ungkap Syamsuar. 
 
Pembangunan objek wisata, tidak hanya di Kecamatan Siak, juga akan ada di Kecamatan Menpura. "Lain Siak, lain lagi di Mempura. Di Mempura sebentar lagi kita lakukan dg nuansa yang berbeda. Sehingga orang ramai dan betah berlama-lama," tambah Bupati Syamsuar. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index