Pertamina dan PKPU Berikan Monitoring Bisnis Budidaya Lele kepada Penerima Manfaat di Pekanbaru

Jumat,01 Desember 2017 | 14:21:41 WIB
Pertamina dan PKPU Berikan Monitoring Bisnis Budidaya Lele kepada Penerima Manfaat di Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pada hari Kamis (01/12/2017) sejumlah penerima manfaat pembudidaya lele yang merupakan Program CSR Bantuan Ekonomi dari PT. Pertamina Tbbk Sei Siak mendapatkan ilmu mentoring bisnis yang difasilitasi oleh tim PKPU. 

Sejumlah penerima manfaat diberikan pembekalan ilmu bagaimana menjadi pembudidaya ikan lele yang baik. Ilmu yang didapatkan penerima manfaat bermacam-macam, mulai dari pengetahuan jenis-jenis kolam lele, perlakuan/treatment air kolam terhadap ikan, jenis-jenis pakan yang sesuai dengan lele, serta treatment pengobatan apabila lele terserang penyakit.

PKPU Human Initiative tidak bekerja sendiri, kali ini fasilitator bersinergi mengajak tim penyuluh dari Dinas Perikanan Kota Pekanbaru untuk mendampingi berbagi ilmu kepada penerima manfaat. Pak Achir, Spi salah satu Tim Penyuluh berbagi ilmu secara detail kepada peserta, bagaimana menjadi pembudidaya ikan lele yang baik.

Lokasi mentoring yang dilaksanakan di Markas Pemuda RW 07 Kelurahan Tanjung RHU sangat mendukung kegiatan mentoring. Seluruh peserta juga sangat antusias mengikuti mentoring bisnis hingga selesai. 

Dilakukan mentoring bisnis ini adalah untuk menambah pengetahuan kepada penerima manfaat bantuan program agar kedepannya penerima manfaat dapat secara mandiri perlahan-lahan mengembangkan  budidaya lele ini. 

Diana salah satu penerima manfaat program ini mengucapkan “Terima kasih banyak kepada penyelenggara program terutama kepada Pertamina dan PKPU, atas fasilitasinya yang bermanfaat kepada kami, sehingga kami juga banyak memiliki pengetahuan tentang budidaya lele ini.

Apalagi penyuluh juga langsung didampingi oleh orang Dinas Perikanan. Kami semakin optimis untuk mengembangkan usaha budidaya lele ini. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS