Gelar Monitoring Bisnis, Pertamina dan PKPU Berikan Pengetahuan Karakter Bebek Petelur

Sabtu,02 Desember 2017 | 16:30:10 WIB
Gelar Monitoring Bisnis, Pertamina dan PKPU  Berikan Pengetahuan Karakter Bebek Petelur
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - "Tak kenal maka tak sayang" peribahasa tersebut sangatlah cocok untuk digunakan sebagai acuan dalam beternak bebek. 

Pemahaman akan karakter/kebiasaan bebek akan memberikan hasil positif untuk usaha peternakan bebek dibandingkan dengan pemeliharaan ala kadarnya tanpa memahami kebiasaan dan kebutuhan bebek. 

Sebaliknya bila memelihara bebek tanpa memahami karakter peliharaannya maka akan menemui kendala dan hasil yang kurang optimal bila kita tidak memahami karakternya.

Jumat (1/12/2017) pukul 16.00 Wib fasilititor dari pendamping program Pertamina Kelompok Usaha Bebek Petelur  mengadakan pertemuan mentoring bisnis yang ketiga kalinya kepada penerima manfaat program. 

Pertemuan ini dilaksanakan di RW 01 Kelurahan Tanjung RHU. Dalam pertemuan ini penerima manfaat diberikan pengetahuan tentang “Karakteristik Bebek” agar penerima manfaat dapat mengenal dan memahami sifat bebek lebih dekat. 

Mereka diberi pengetahuan tentang sifat-sifat bebek.Terutama jenis bebek Mojosari. Bebek ini memiliki sifat yang mudah panik, terkejut, tidak suka perubahan, hingga tidak boleh memberi pakan yang basi selama pemeliharaan bebek petelur.

“Saya baru tahu jika bebek Mojosari ini mudah tekejut dan panik, beda dengan bebek pada umumnya, Terima kasih banyak untuk pertamina dan pkpu. Pertemuan ini sangat bermanfaat, Dengan adanya pengetahuan seperti ini pengetahuan kami tentang bebek petelur terutama bebek Mojosari jadi bertambah." ujar Bayu.

Lolly salah satu penerima manfaat juga cukup terkejut dengan karakteristik bebek ini “Saya kira bebek ini boleh diberi pakan yang basi, ternyata tidak, boleh sama sekali.

Tim fasilitator selaku pendamping program ini terus membangun motivasi penerima manfaat serta pengetahuan tentang usaha ternak bebek petelur agar program ini terus berkembang sehingga dapat menambah penghasilan penerima manfaat kedepannya. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS