136 Ribu Anak-anak di Pelalawan Bakal Miliki KIA

136 Ribu Anak-anak di Pelalawan Bakal Miliki KIA
Joni Naidi, S.Sos

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Disdukcapil Pelalawan melalui Sekretaris Joni Naidi, S.Sos mengungkapkan sebanyak 136 ribu anak-anak Pelalawan akan miliki KIA (Kartu Indentitas Anak).

"Ya, kita akan terbitkan KIA," jelas Joni Naidi, Senin 4 Desember 2017 diruang kerjanya.

Lebih jauh disampaikan mantan Kabib Ketanaga Listrikan di Dinas Pertambangan Energi Pelalawan bahwa sejauh ini menurut data akte yang telah dikeluarkan sampai Desember 2017 tercatat angkanya mencapai 80 ribu anak.

"Dari data akte itu sebanyak 80 ribu jiwa, secara keseluruhan mencapai 136 ribu, angka-angka ini sangat dinamis, sebab angka ini bergantung pada angka kelahiran serta angka kematian," imbuhnya.

"Kemudian, untuk merealisasikan KIA di lapangan, kita bagi beberapa  tahap, Insakallah, dimulai awal tahun 2019. Sementara tahun depan pihak kita masih melakukan sosialisai serta mengukur kekuatan anggaran, sebab kartu ini akan kita berikan secara gratis," ujarnya.

Sementara untuk anak-anak yang mengantongi kartu KIA ini adalah dari umur 1 hari sampai umur 17 tahun kurang satu hari.

"Ya ini mereka yang pengang kartu KIA, untuk syarat mendapatkan KIA adalah disamping umur, melengkapi semisal surat Akte lahir, KK orang tua, paspoto, untuk tempat pengurusnya di kantor kantor Disdukcapil dan kantor kecamatan," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index