PKPU HI Riau Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Dumai

Selasa,05 Desember 2017 | 18:07:19 WIB
PKPU HI Riau Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Dumai
Ket Foto :

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Setelah minggu yang lalu melaksanakan layanan kesehatan dan edukasi prilaku hidup bersih dan sehat di Kabupaten Rokan Hulu, Pagi ini (5/12) PKPU Human Initiative Riau melaksanakan kegiatan layanan kesehatan di Kota Dumai. 

Lokasi tepatnya berada di Gg Tepian Nauli Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur. Pelaksanaan program layanan ini dilaksanakan PKPU Human Initiative Riau bekerjasama dengan Madani Human Care, Tim Medis Puskesmas Kota Dumai dan Pemuda di kelurahan Teluk Binjai.

AdanyA kegiatan ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat. Sejak pukul 09.00 WIB masyarakat sudah berkumpul dan antri di tenda yang sudah di sediakan oleh tim pelaksana program. 
Penerima manfaat yang ikut program ini mulai dari anak-anak, orang tua hingga lansia. Ada 90 penerima manfaat yang ikut dalam kegiatan ini. 

Keluhan yang banyak di identifikasi oleh tim medis di masyarakat kelurahan Teluk Binjai adalah ISPA, Batuk, Penyakit Kulit dan beberapa jenis penyakit lainnya. 

“Kegiatan ini membantu masyarakat, memudahkan masyarakat mengecek kesehatan karena mudah dijangkau, ramah dan gratis. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana bersinambungan, sehingga  kesehatan masyarakat bias lebih baik lagi” ungkap Marneli salah seorang kader posyandu di kelurahan tersebut.

Dan tanggapan pemuda di kelurahan Teluk Binjai tentang kegiatan ini adalah kegiatan ini bagus dan sangat baik. Sehingga kalau bisa dilaksanakan berkesinambungan 6 bulan sekali. Semoga kedepannya lebih di mudah dapat pelaksanaannya dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang lebih banyak lagi” kata Arma Yaqub.

Kegiatan ini merupakan serangkain kegiatan bakti sosial akhir tahun PKPU Human Initiative. Dalam agendanya ini ada kegiatan layanan kesehatan, berbagi perlengkapan sekolah dan khitanan massal. Adanya kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan amanah yang diberikan ke PKPU Human Initiative dari pihak donatur dan masyarakat Riau. 

“PKPU Human Initiative Riau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari di berikan donatur kepada kami. Melalui kegiatan kegiatan sosial ini kami berharap semakin banyak yang yang terbantu dan semakin banyak pula orang yang memiliki kesadaran untuk saling membantu dan meringankan beban orang lain. Semoga setiap orang bisa memberikan solusi peduli yang maksimal dalam membangun negeri ini,” ungkap Nofri sebagai perwakilan PKPU Human Initiative Riau dalam kegiatan ini. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS