Pemkab Kuansing Gandeng PLN dan Bank Riau Kepri Terkait Pembayaran Listrik

Pemkab Kuansing Gandeng PLN dan Bank Riau Kepri Terkait Pembayaran Listrik
Suasana selepas penandatanganan MoU.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PT  PLN (Persero) Wilayah Riau Dan Kepulauan Riau, Selasa, (5/12/2017) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Kuansing dan PT. Bank Riau Kepri tentang Penyelesaian Pembayaran Pemakaian Tenaga Listrik PLN Oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing Untuk Kepentingan Pemerintah Kabupaten dan Fasilitas Umum. 

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh GM PLN Wilayah Riau dan Kepri M. Irwansyah Putra bersama Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan disaksikan oleh Manager PLN Area Rengat Joymart Sihaloho, Kepala Divisi Operasional Regional Sumatera Ir. Supriyadi serta Kepala Divisi Pengembangan Regional Sumatera Budi Pangestu di Ruang Rapat PLN Wilayah Riau dan Kepri Lantai 3.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kabupaten Kuansing Muharlius beserta staff ahli Pemerintah Kabupaten Kuansing Wariman, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Kuansing M. Saleh dan para Manager Area serta para Kepala Divisi PT. PLN (Persero).

GM PLN Wilayah Riau dan Kepri M. Irwansyah Putra menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing dan Bank Riau Kepri. Ia berharap kedepannya seluruh pemerintah kabupaten kota yang ada di wilayah Riau dan Kepri dapat untuk mengikuti kesepakatan yang pertama kali dilakukan di wilayah Riau dan Kepri ini. MoU ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan di Indonesia setelah sebelumnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Langsa Aceh bersama Bank Aceh Syariah.

Masih pada acara yang sama Bupati Kuansing Drs. H. Mursini M.Si berharap kerjasama yang dilakukan dapat menguntungkan semua pihak dan dapat menjamin kelancaran pembayaran tagihan listrik Pemerintah Kabupaten Kuansing kedepannya.

Ditemui usai acara, Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan MoU ini merupakan salah satu implementasi dari transaksi non tunai yang sedang dimarakkan oleh pemerintah pusat.

Irvandi juga menyampaikan Bank Riau Kepri siap untuk menjalin kerjasama dalam bentuk apapun dengan PLN (Persero). Bank Riau Kepri saat ini untuk bidang teknologi pada kelompok kategori BPD di perbankan sudah memiliki teknologi terbaik.(R02/r) 

Listrik Indonesia

#bank riau kepri # BRK

Index

Berita Lainnya

Index