Phablet paling tipis Samsung siap lahir dengan bodi full logam

Selasa,14 April 2015 | 01:36:28 WIB
Phablet paling tipis Samsung siap lahir dengan bodi full logam
Ket Foto :

Samsung telah mempunyai lini smartphone yang berbodi logam, Galaxy A, yang menggempur pasar tahun lalu. Nah, di tahun ini era smartphone logam Samsung berlanjut dengan kelahiran Galaxy A8.

Berdasarkan bocoran dari SamMobile (12/04), beberapa informasi spesifikasi Galaxy A8 sudah berhasil dikantongi, seperti layar, dapur pacu, hingga baterai.

Masih mengusung bodi yang terbuat dari logam seutuhnya, Galaxy A8 bakal masuk jajaran phablet seperti Galaxy A7 karena sudah mengusung layar Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan bentang 5,7 inci. Menariknya, meskipun memiliki bodi bongsor khas phablet, Galaxy A8 diklaim menjadi smartphone paling tipis yang pernah di buat oleh Samsung. Ya, menurut Phone Arena (12/04), ketebalan phablet itu hanya 5,9mm, jauh dari penyandang gelar gadget paling tipis Samsung sebelumnya, Galaxy A7 yang mempunyai ketebalan 6,3mm.

Beralih ke sektor dapur pacu, Galaxy A8 mungkin tidak akan memiliki performa sedahsyat Galaxy S6. Sebab, Samsung hanya membenamkan prosesor Octa-core Snapdragon 615 1,7 GHz pada Galaxy A8. Kapasitas RAM dan memori internalnya pun masih 2 GB dan 16 GB.

Mengingat phablet tersebut didesain untuk kelas menengah, kualitas kamera Galaxy A8 mungkin akan sedikit dikorbankan demi harga yang bersahabat. Kabarnya, walaupun mempunyai kekuatan lensa sama dengan Galaxy S6, 16MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan, kualitas sensornya masih di bawah sensor Galaxy S6.

Phablet 'metal' baru Samsung ini rumornya akan menyasar pasar China terlebih dulu. Sayangnya, kapan waktu perilisan Galaxy A8 masih misterius sampai saat ini.


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS