2018, Dana untuk Desa-desa di Riau Disepakati Rp 100 Juta per Desa

2018, Dana untuk Desa-desa di Riau Disepakati Rp 100 Juta per Desa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Akhirnya setelah melalui pembahasan di Banggar (Badan Anggaran) disepakati anggaran dana desa di APBD 2018 sebesar Rp 100 juta per desa. 

Kegunaan sesuai dengan proposal yang diajukan oleh pihak desa dan ada pendamping kegiatan yang ditunjuk sebagai pengawas. 

Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo saat dikonfirmasi, Rabu (06/12). 

Menurutnya, dana tersebut diperuntukkan bagi seluruh desa yang ada di Provinsi Riau. 

"Rp100 juta per desa, sudah disepakati di APBD 2018. Diperkirakan totalnya ada sekitar Rp 140 hingga Rp 150 miliar dengan jumlah desa yang ada di Riau sekitar 1.500-an," sebutnya.

Ditambahnya, mengenai pertimbangan besaran yang diberikan Rp 100 juta, ini berkaitan kondisi keuangan daerah yang ada. Kemudian dengan sebesar itu bisa banyak kegiatan pembangunan yang di buat. Disamping ini juga baru kegiatan awal, diharap akan jadi pembelajaran dalam penggunaan anggaran sesuai dengan aturan yang ada.

"Ke depan akan dilakukan juga pembahasan bagaimana untuk Kelurahan juga dapat bantuan. Tidak hanya desa, karena kelurahan juga butuh dana untuk membangun yang memang kondisinya juga memprihatinkan. Inilah nantinya kita cari celah bagaimana kelurahan juga dapat, karena berdasarkan aturan tidak boleh," katanya lagi. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index