KPU Terima 159.600 Lembar Kertas Suara

Surat Suara Pilkada Dumai Mulai Dilipat

Surat Suara Pilkada Dumai Mulai Dilipat
DUMAI (RIAUSKY.COM)- Proses persiapan Pemilihan Umum Kota Dumai yang dilaksanakan KPU Dumai mulai memasuki tahap pelipatan sekaligus sortir surat suara. Prosesnya dilaksanakan Kamis ini dengan mengerahkan 85 petugas dari unsur masyarakat.
 
Sekretaris KPU Dumai, Zahedi menyebutkan, proses pelipatan berlokasi di gedung serbaguna Jalan HR Subrantas dan dikawal anggota polisi serta sejumlah panitia pengawas Pilkada.
 
"Surat suara kita terima hari Minggu kemarin dan Kamis ini akan dimulai proses pemilahan dan pelipatan yang diharapkan bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala," sebutnya, siang tadi.
 
KPU menerima surat suara pilkada sebanyak 159.600 lembar dari seharusnya 170.993 lembar berdasarkan pemilih tetap ditambah 351 pemilih tambahan dan 2,5 persen untuk cadangan di setiap tempat pemungutan suara.
 
"Surat suara yang kita terima kurang sebanyak 17.392 lembar karena ada kerusakan di percetakan, tapi ini akan dicetak ulang hingga batas waktu 22 November nanti," katanya.
 
Selain itu, KPU juga masih menunggu kedatangan kebutuhan logistik lain seperti formulir, tanda pengenal KPPS, saksi, petugas kebersihan serta stiker dan label kotak rekapitulasi perolehan suara Pilkada.
 
"Beberapa kebutuhan logistik lain akan menggunakan yang lama seperti kotak dan bilik suara serta alat keperluan saat pencoblosan, dan kini semuanya sudah kita persiapkan," katanya.
 
KPU menargetkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 9 Desember 2015 nanti sebanyak 77 persen. Karena itu diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan baik dan benar.
Pilkada Dumai akan diikuti oleh lima pasangan calon. Yakni Muhammad Ikhsan-Yanti Komalasari, Zulkifli AS-Eko Suharjo, Amris-Sakti, Abdul Kasim-Nuraini dan Agus Widayat-Maman Sufriadi. (R01/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index