WOW...PECAH REKOR MAHALNYA... Di Bukitraya Harga Elpiji 3 Kilogram Tembus Rp40 Ribu

WOW...PECAH REKOR  MAHALNYA... Di Bukitraya Harga Elpiji 3 Kilogram Tembus Rp40 Ribu
Antrean warga mencari gas elpiji yang semakin langka di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUASKY.COM) - Warga Kota Pekanbaru kembali mengeluhkan harga elpiji 3 kg pada tingkat pengecer yang harganya menembus harga Rp40 ribu per tabung. Padahal harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan di Kota Pekanbaru pada tingkat pangkalan hanya Rp18 ribu per tabung.

Sri Hastati (38) warga Jalan Kartama, Kecamatan Marpoyan Damai, mengaku kesal setelah dirinya sempat berkeliling cukup lama mencari si melon ke sejumlah pangkalan elpiji di kawasan Marpoyan, namun tidak membuahkan hasil.

"Pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB dirinya bersama putra sulungnya  mencari gas 3 kg  ke beberapa pangkalan, namun tidak ditemukan. Akhirnya saya terpaksa membeli di warung di Jalan Kartama, itupun harganya selangit Rp40 ribu per tabung, " ujar Sri dengan nada kesal, Jumat (8/12/2017) seperti dilansir dari riau24.

Menurut Sri, dirinya tidak dapat menawar lagi kepada pemilik warung, karena menurut pengakuan pemilik warung, dirinya juga susah mendapatkan gas 3 kg tersebut. Kalaupun ada, stoknya juga terbatas."Namun karena kita butuh, ya terpaksa kita beli," ujar Sri.

Hal yang sama juga diakui, seorang ibu rumah tangga, Jalan Pahlawan kerja, Kecamatan Marpoyan Damai, Yesi (35). Menurut pengakuan Yessi, sejak beberapa bulan terakhir ini, dirinya bersama para tetangganya memang sering kesulitan mendapatkan elpiji 3 kg di tingkat pangkalan. 

"Sejak sebulan terakhir ini, elpiji 3 kg ini memang agak susah di pangkalan, sering kosong, kalaupun ada di pengecer harganya cukup tinggi. Rata-rata di sekitar jalan Pahlawan kerja harganya sekitar Rp30 ribu per tabung. Itukan mahal, karena di pangkalan harganya cuma Rp18 ribu," kata Yessi.

Menurut Yesi lagi, biasanya elpiji tabung melon itu mudah didapat pada pangkalan, harganya lebih murah  sekitar Rp18 ribu/tabung tiga kilogram. Namun ia heran, mengapa sekarang ini selalu sudah. Pangkalan mengatakan kosong, sementara ada di jual di warung."Seminggu ini saya harus beli gas dari warung harganya mahal, ini tadi saya beli Rp30 ribu per tabung," sambil menunjukkan  tabung miliknya.(*/R04)
 

Listrik Indonesia

#Gas Elpiji

Index

Berita Lainnya

Index