Meski Terjadi Kelangkaan, Pertamina Sebut Stok Elpiji 3 Kg Cukup Hingga Tutup Tahun

Meski Terjadi Kelangkaan, Pertamina Sebut Stok Elpiji 3 Kg Cukup Hingga Tutup Tahun
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski terjadi kelangkaan di sejumlah daerah, PT Pertamina (Persero) mengklaim bahwa ketersediaan gas yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu itu cukup hingga tutup tahun 2017, khusunya di Provinsi Riau.

“Saat ini Pertamina telah melakukan penyaluran elpiji tiga kilogram hingga 141.000 tabung per hari ke seluruh wilayah Provinsi Riau,” kata General Manager Marketing Operasional Regional (MOR) I Pertamina, Erry Widiastono melalui rilisnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan masyarakat akan gas melon utamanya jelang masa libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) setempat akan menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar.

“Kegiatan akan diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 13 Desember 2017 dan tersebar di puluhan titik lokasi pada tiga wilayah utama provinsi Riau, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis,” urainya.

Pertamina akan memberikan tambahan produk LPG 3 kg sebanyak 6.720 tabung untuk kegiatan Operasi Pasar di Kota Pekanbaru, 15.680 tabung untuk Kabupaten Siak, dan 2.800 tabung untuk Kabupaten Bengkalis. (R05/Rls/Rnc)

Listrik Indonesia

#Gas Elpiji

Index

Berita Lainnya

Index