Pilkades Kota Lama Rengat Barat, Herman Menang Tujuh Suara atas Iwan Siswandi

Pilkades Kota Lama Rengat Barat, Herman Menang Tujuh Suara atas Iwan Siswandi
Herman, Kades Kota Lama terpilih.

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Herman, berhasil memenangi pemilihan kepala Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Inhu pada Sabtu (9/12/2017) lalu.

Herman yang merupakan calon nomor urut 1 unggul tipis dengan 7 (tujuh) suara dari calon nomor urut 2, Iwan Siswandi.

Dalam pemilihan yang diikuti empat orang calon kepala desa itu, Herman memperoleh  543 suara, Sementara Iwan Siswandi memperoleh 536 suara disusul Aroipandi dengan 123 suara dan Noviar Hendri dengan 186 suara. 

Sedangkan suara tidak sah ada 8 suara dari total 1.388 pemilih dari 1.849 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap.

Disebutkan sekretaris Pilkades, pemilihan berlangsung yang dimulai dari pukul 09.30 wib pagi sampai akhir perhitungan perolehan suara yang di gelar sampai selesai sore hari.

Pelaksanaan pemilihan berlangusng aman dan lancar, meski dari pantauan riauair.com di lapangan, saat penghitungan suara berlangsung agak sedikit menegangkan, karena kedua calon saling kejar-kejaran pelorehan suara.

Di kediamannya Sabtu (9/12/2017) malam kepada media ini usai dinyatakan sebagai pemenang oleh panitia, Herman menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat di desanya yang  telah mempercayanya memimpin desa. 

Dikatakan dia, Kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Desa Kota Lama seluruhnya.

Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat Desa Kota Lama untuk melupakan pilkades dan bersatu membangun Kota Lama. ''Jangan lagi ada pro sana sini setelah pemilihan,'' kata dia.

Selanjutnya, Herman juga mengajak warganya untuk bersatu memajukan Desa Kota Lama. 

''Usai sudah kita melaksanakan pemilihan, saatnya  sekarang  untuk bersatu memajukan Desa Kota Lama yang kita cintai,'' kata dia.(CR3/bud)

 

Listrik Indonesia

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index