NAHAS...Diduga karena Kebanyakan Makan Udang Galah, Nelayan di Rohil Tewas dengan Mulut Berbusa

NAHAS...Diduga karena Kebanyakan Makan Udang Galah, Nelayan di Rohil Tewas dengan Mulut Berbusa
Jenazah Buyung saat dievakuasi petugas

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Malang betul nasib yang menimpa Buyung (47) seorang pencari udang yang merupakan warga jalan Gotong Royong 003/001 Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.

Nahasnya, ia diduga tewas akibat kebanykan makan Udang Galah. Kok bisa?

Peristiwa itu bermula Kamis (7/12/2017) sekira pukul 15.00 wib, keluarga korban datang melapor ke kantor polairud Bagan Siapiapi tentang saudaranya yang meninggal di perairan Pulau Halang Rohil.

Kemudian korban dijemput mengunakan speed boat Polairud Res Rohil pol  IV -1102. Sekira pukul 17.30 wib korban tiba di pelabuhan Oliong Bagansiapiapi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Dari keterangan rekan korban, peristiwa itu bermula pada hari Rabu (06/12/2017) sekira pukul 17.00 wib, korban  berangkat dari tangkahan pelabuhan nelayan menggunakan boat atau kapal motor sondong untuk mencari udang di perairan Pulau Halang Muka kecamatan Kubu, Rohil bersama Erpendi  dan Joenedi.

Sekira pukul 20.00 wib, korban sampai di tujuan dan mencari udang dengan sondong. Sekira pukul 23.00 wib korban istirahat, keesokan harinya korban kembali melakukan penangkapan udang.

Sebelumnya, korban ini telah memakan udang galah hasil tangkapannnya sebanyak 6 ekor. Lalu pada Kamis (7/12) sekira jam 14.00 wib korban turun dari kapal  motor untuk memperbaiki alat tangkap sondong karena banyak sampah, waktu itu laut sedang surut.

Tidak lama kemudian temannya melihat korban dalam keadaan lemas dan dari mulut korban mengeluarkan buih dan saksi memberi pertolongan dan setelah diangkat ke dalam kapal motor korban sudah meninggal, kemudian saksi memberitahukan ke pihak keluarga korban dan pihak keluarga melaporkan ke kantor polairud Bagansiapiapi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi spiritriau.com melalui Paur Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery membenarkan Jenazahnya sudah diserahkan kepada keluarga korban,"ungkapnya. (R11/Src)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index