Bupati HM wardan dan Istri Hadiri Pawai Taaruf MTQ Riau di Dumai

Bupati HM wardan dan Istri Hadiri Pawai Taaruf MTQ Riau di Dumai

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Bupati Inhil HM Wardan dan rombongan hadir dalam kegiatan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau ke-36 tahun 2017 di Kota Dumai, Ahad (10/12).

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, dirinya mengapresiasi penyelenggaraan pelepasan pawai ta'aruf MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai. Selain berlangsung meriah, pawai ta'aruf juga disemarakkan dengan penampilan seni yang beranekaragam.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menghadiri dan melihat langsung pelepasan pawai ta'aruf MTQ Provinsi Riau. Begitu meriah dan semarak dengan banyaknya inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini," pungkas Bupati.

"Kita datang ke sini untuk mengikuti rangkaian acara MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau, dengan semangat membaca Alquran sejak dini," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Menurutnya Alquran merupakan pegangan hidup manusia serta menjadi cahaya di tengah-tengah kegelapan. Oleh sebab itu Pemkab Inhil menyelaraskan program kerja dengan meningkatkan SDM tehadap program Magrib Mengaji. 

"Program itu salah satu program unggulan yang kita persiapkan untuk menjadikan generasi muda yang cinta terhadap Alquran," ungkapnya.

Defile yang melibatkan sedikitnya 5000 orang itu, disemarakkan pula dengan penampilan marching band serta aneka kendaraan hias oleh perwakilan kafilah MTQ Provinsi Riau.

Peserta pawai ta'aruf yang dilepas langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tepat di depan Masjid Habiburrahman itu melintasi sejumlah jalan protokol Kota Dumai.

Pawai mulai bergerak dari Jalan HR Soebrantas, Jalan Jendral Sudirman lalu menuju Jalan Sultan Syarif Kasim. Dalam perjalanannya, para peserta pawai juga mengitari Tugu PON Riau dan berakhir di Jalan Patimura. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index