Diikuti 20 Warga dari 5 Kabupaten di Riau, RAPP Gelar Pelatihan Operator Alat Berat 

Senin,11 Desember 2017 | 17:41:04 WIB
Diikuti 20 Warga dari 5 Kabupaten di Riau, RAPP Gelar Pelatihan Operator Alat Berat 
Ket Foto : Foto bersama Pihak RAPP, United Tractors dan para peserta pelatihan yang dilaksanakan BPPUT RAPP Pangkalan Kerinci, Senin (9/12/2017).

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 20 peserta dari lima kabupaten yang berada di area operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti Pelatihan Operator Alat Berat yang diadakan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2 Pangkalan kerinci, Senin (11/12). 

Kegiatan ini bekerjasama dengan PT United Tractors (UT). 

Sementara para peserta pelatihan dari Desa Pangean Abdi, mengatakan ia akan mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti pelatihan ini.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan pelatihan ini, karena beberapa kali mengikuti tes saya bisa lulus sampai tahap akhir dan saya berkeingin berkerja disini,” ungkap putra daerah Kuantan Singingi dalam keterangan yang diterima di Pangkalan Kerinci.

Ia berharap begitu lulus dari pelatihan ia bisa bekerja di perusahaan RAPP.

Direktur Community Development (CD) RAPP, Marzum mengatakan alumni SMA dan SMK yang berada didekat oprasional perusahaan menjadi pesertanya, sebelum proses prekrutan kami sudah sosialisasi terlebih dahulu.

“Sebanyak 20 orang ini akan mengikuti pemangangan selama 7 bulan dimulai dari laitahan fisik dan mental, selanjutnya materi dan praktek lapanga. Begitu selesai pelatihan mereka akan mendapatkan Sertifikat Izin Operator(SIO) yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker),” ujarnya. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS