Anggaran Terus Berkurang, Pemkab Pelalawan Tetap Prioritaskan Kegiatan Bedah Rumah bagi Warga Miskin

Anggaran Terus Berkurang, Pemkab Pelalawan Tetap Prioritaskan Kegiatan Bedah Rumah bagi Warga Miskin
Masril, S.Ag, MSi

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Kendati mengalami kesulitan anggaran. Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus prioritas program bedah rumah. 

Walau sebenarnya dari sisi jumlah rumah yang dilakukan pembedahan dari tahun ke tahun mengalami pengurangan.

Hal ini disampaikan Kadis Sosial melalui Kasi Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Penyaluran Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan Dinas Sosial Pelalawan, Masril, S.Ag, MSi, Senin, 11 Desember 2017, diruang kerjanya.

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya rasionalisasi anggaran dari pemerintah pusat sejak tahun 2016 lalu, maka program bedah rumah dari jumlahnya mengalami berkurang setiap tahunnya, 

"Pemerintah pusat terus mengurangi anggaran untuk pemerintah daerah setiap tahunya. Dampaknya adalah berkurangnya bantuan bedah rumah untuk keluarga miskin yang dilakukan pemerintah daerah," tuturnya.

Ia menambahkan bila tahun 2016 lalu jumlah bedah rumah mencapai 100 unit dengan anggaran Rp3 miliar, tahun 2017 menjadi 70 unit (Rp2,1 miliar) dan tahun 2018 nanti kemungkinan besar hanya tinggal 52 unit saja dengan anggaran Rp1,56 miliar. Dengan rincian per unitnya sekira 30 juta rupiah.

Kendati dari jumlah berkurang. Pemerintah daerah masih tetap optimis bahwa di tahun-tahun mendatang  bantuan semacam ini akan terus bentambah, kendati dari Pemerintah Pusat, Provinsi Riau tidak membantu pemerintah daerah. (R09)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index