Dua Siswi SMK Tewas Tenggelam Saat Liburan, Orang Tua akan Tuntut Pihak Sekolah

Dua Siswi SMK Tewas Tenggelam Saat Liburan, Orang Tua akan Tuntut Pihak Sekolah
Dua siswi SMK yang tewas tenggelam saat dievakuasi

SUKASADA (RIAUSKY.COM) - Dinilai lepas tangan, orang tua dari dua siswi yang tenggelam di objek wisata air terjun berebcana akan menuntut atas kematian dua siswi cantik tersebut.

Raut muka sedih juga terpancar dari Gede Ada (43) ayah dari korban Kadek Dwi Asmarani (16) salah satu korban yang juga tewas dalam musibah di Air Terjun Tembok Barak, Senin (11/12). 

Saat ditemui di Kamar Jenazah RSUD Buleleng, Gede Ada juga mengaku kaget atas kejadian yang menimpa putri keduanya tersebut.

Bahkan, Gede Ada, pria ini mengaku akan segera menuntut pihak sekolah, yang dinilai telah lalai dalam menjaga siswa dan juga putri kesayangannya itu. Ia pun menyayangkan pihak sekolah yang seolah lepas tangan dengan kejadian yang menelan nyawa anaknya ini.

"Pihak sekolah tidak ada yang nelpon. Anehnya saya justru diberitahu oleh Kepala Dusun Pasut Katiasa kalau anak saya tenggelam. Saya ditelepon oleh Pak Kadus sekitar puku 11.30 wita. Dari pihak sekolah belum memberikan penjelasan apa-apa. Saya akan meminta pertanggungjawaban. Anak saya itu tidak bisa berenang. Pihak sekolah sudah lalai," tegasnya seperti dimuat Bali Express.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua siswi SMK Widya Dharma Bali Sukasada, tewas saat mandi di kubangan air terjun Tembok Barak, Banjar Dinas Babakan, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Senin (11/12). 

Mereka adalah Luh Devi Cahyani, 16 siswi kelas X bersama rekannya Kadek Dwi Asmarani, 17 siswi kelas XI. Keduanya tewas saat mengikuti program tracking sekolahnya.

Kegiatan tracking ini diikuti sebanyak 22 orang siswa. Mereka didampingi oleh 4 orang guru dengan berangkat dari SMK Widya Dharma Bali Sukasada. Setelah berjalan menyusuri jalan, mereka pun sampai di Air Terjun Tembok Barak, di Banjar Dinas Babakan, Desa Sambangan.

Listrik Indonesia

#Dua Siswi SMK Tewas Tenggelam

Index

Berita Lainnya

Index