Pemkab Rohul Sukses Kumpulkan PAD 2017 Rp 205 Miliar

Pemkab Rohul Sukses Kumpulkan  PAD 2017 Rp 205 Miliar
Kepala Badan Pendapatan Daerah Rokan Hulu,Jonni Mukhtar SE Ak.

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Rokan Hulu berhasil mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 mencapai Rp 205 Milliar.

Besarnya angka yang didapat dari PAD tersebut berdasarkan dari uletnya petugas Badan Pendapatan Daerah dilapangan untuk mendapatkan realisasi PAD tersebut.

Salah satu target PAD yang didapatkan yang begitu prestisius adalan pendapatan PAD dari sektor galian C dan pajak rumah makan. pajak galian C tetap dipungut di Rokan Hulu dan dijadikan sebagai deposit terlebih dahulu. Seiring dengan telah dikeluarkan surat Edaran Gubri, tentang pajak galian C, maka deposit galian C yang sudah ada akan dipindahkan menjadi Pajak Galian C.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Rokan Hulu Jonni Mukhtar SE Ak kepada Riausky.com, terkait dengan telah keluarkan surat Surat Keputusan  Harga Patokan Mineral Bukan Logam dan Batuan Provinsi Riau oleh Gubri.

"Jadi, deposit yang udah ada itu, akan dipindahkan menjadi Pajak Galian C." Papar Pria yang akrab dipanggil Ucok.

Dengan didapatkannya PAD mencapai Rp 205 Miliar tersebut, maka perolehan PAD tahun 2017 mengalami kenaikan mencapai 200 persen.
Kepada masyarakat juga dihimbau untuk tetap jujur dalam membayar pajak yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index