MALING ANEH...Bobol SDN 20 Babussalam Mandau, yang Diambil Cuma Gula dan Teh

MALING ANEH...Bobol SDN 20 Babussalam Mandau, yang Diambil Cuma Gula dan Teh
Kepala Sekolah SDN 20 Babussalam, Hj Maisiswati SPdI MPd saat menunjukkan jendela ruangan kepala sekolah yang dibobol maling.

MANDAU (RIAUSKY.COM) - SD Negeri 20 Babussalam di Jalan Kesehatan Duri Kecamatan Mandau dibobol maling, Senin (11/12). Untunglah tidak ada uang atau barang-barang berharga yang hilang dalam kasus pencurian tersebut.

Hanya saja pencuri yang bernasib sial itu cuma berhasil membawa kabur gula dan teh yang terdapat di dalam ruangan kepala sekolah yang berhasil dibobolnya tersebut. 

Pencuri masuk ke dalam dengan cara mencongkel daun jendela dan melepas terali, lalu meletakannya dengan rapi.

“Kejadian ini pertama kali diketahui oleh junitor sekolah sekitar pukul 06.00 WIB pagi. Junitor kemudian menelepon saya mengatakan sekolah dibobol maling,” kata Kepala SDN 20 Babussalam, Hj Maisiswati SPdI MPd menceritakan kepada pantauriau.com.

Dijelaskan Hj Maisiswati, pelaku masuk melalui jendela, kemudian mengobrak-abrik laci dan lemari ruang kepala sekolah. Pencuri mencari uang atau barang-barang berharga,” sebutnya. 

“Barang kali karena tak dapat uang atau barang berharga yang dicari,” sambung Kasek Hj Maisiswati lagi. 

Pelaku kemudian mencongkel pintu menuju ke ruangan sebelah. Tapi tak bisa, lalu dia masuk ke toilet dan melihat dinding ke ruang sebelah cuma disekat rak piring. 

Setelah menggeser rak piring itu, pencuri lalu masuk ke ruang sebelah dan juga membongkar lemari yang ada disitu. Tak dapat juga barang berharga yang dicari, pencuri mencoba kabur dengan membuka pintu masuk. 

Lagi-lagi tak berhasil karena ada satu lagi, pintu terali yang terkunci dari luar. Akhirnya, pelaku kabur lewat jalan masuknya semula dan membawa gula dan teh. 

“Karena di sekolah kita memang tak ada menaruh uang,” imbuhnya seperti dimuat Pantauriau.

Pihak sekolah atas kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak yang berwajib. 

Hj Maisiswati menambahkan, kasus pencurian yang terjadi di SDN 20 Babussalam ini, sebenarnya bukanlah kali pertama kasus yang sama juga pernah terjadi sebelumnya. Waktu itu sekolah juga dibobol maling, persisnya di bulan Juni pas sekolah libur puasa Ramadan. Saat itu pencuri berhasil menyikat 5 unit In Focus, yang juga masuk dengan cara mencongkel jendela dan membongkar terali nya,” tambahnya. (*)

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index