Sempat Putus Asa Tak Ada Biaya, Pemuda Kampar Ini Akhirnya Bisa Kuliah dengan Bantuan Beasiswa CD PT RAPP

Sempat Putus Asa Tak Ada Biaya, Pemuda Kampar Ini Akhirnya Bisa Kuliah dengan Bantuan Beasiswa CD PT RAPP
Al Atthori asli Desa Kuntu, Kabupaten Kampar, yang mendapatkan beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP)

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Rezeki itu tidak kemana, buktinya pemuda asal Desa Kuntu, Kabupaten Kampar ini akhirnya mendapatkan beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Bukan tanpa usaha ia mmendapatkannya, banyak jalan berliku yang ia hadapi.

Awalnya, Al Atthori (20) mengaku sudah pasrah tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sang ayah yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan dan ibunya hanya ibu rumah tangga tidak mampu utuk membiayai pendidikan tinggi Al Atthori.

Ditengah kepasrahan itu, Al Atthori dipertemukan dengan seorang karyawan RAPP dan mengabarkan adanya kesempatan beasiswa dari perusahaan bubur kertas dan kertas tersebut. Bak gayung bersambut ia memberanikan diri dan membulatkan tekad untuk mendaftarkan beasiswa ini.

"Waktu itu ayah bilang ke saya, jika ingin kuliah harus diusahakan sendiri karena ayah tidak memiliki biaya. Saya sedih dan sempat putus asa, Setelah beberapa lama ada karyawan RAPP memberitahu jika ada beasiswa. Dia bilang ikutlah beasiswa ini, mungkin inilah jawaban dari doa saya selama ini," tuturnya.

Kemudian ia mengumpulkan segala persyaratan administrasi yang diperlukan hingga akhirnya ia berhasil mendapatkan beasiswa dari perusahaan yang sejak 1993 sudah beroperasi di Pangkalan Kerinci ini.

"Saat saya diberitahu lulus beasiswa,saya aget dan bersyukur karena melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Saya merasa hampir putus asa tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya. Rencana beasiswa ini akan saya gunakan untuk bayar kuliah dan membeli laptop, terus ditabung,” ungkap Atthori dengan mata berkaca-kaca menahan tangis bahagia.

Atthori berterimakasih dengan adanya bantuan beasiswa dari RAPP. Ia juga berharap bantuan beasiswa ini terus didapatkannya sampai selesai perguruan tinggi.

“Semoga beasiswanya dilanjutkan sampai saya tamat kuliah biar saya dan orang tua tidak cemas memikirkan biayanya lagi," harap Al Atthori di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci.

Mewakili Kepala Bidang Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Mahnijar mengatakan pemberian beasiswa dari RAPP merupakan bentuk dukungan terhadap pendidikan. Mahnijar apresiasi dengan perusahaan atas partisipasinya untuk memajukan pendidikan dan hal tersebut merupakan investasi demi mewujudkan generasi berdaya saing tinggi.

Head Empowerment RAPP, Sundari Berlian mengatakan program beasiswa ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap masyarakat terutama di dunia pendidikan di Riau. Beasiswa ini harus dimanfaatkan oleh mahasiwa sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi, sehingga bisa menjadi lebih giat dalam belajar untuk mencapai cita-citanya dimasa yang akan datang.

Tahun ini, sebanyak 80 mahasiswa dari sejumlah Universitas di 5 Kabupaten, antara lain, Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Universitas Lancang Kuning (UNILAK), Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Universitas Kuantan Singingi (UNIKS) dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) mendapatkan beasiswa dari semester 1 hingga 8 nanti. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index