Bupati Syamsuar Terima Gelar Datuk Setia Amanah dari Majelis Adat Aceh Barat

Bupati Syamsuar Terima Gelar Datuk Setia Amanah dari Majelis Adat Aceh Barat
Pemberian gelar Datuk setia amanah yang di tandai dengan kain Selempang oleh Ketua adat Aceh barat

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima gelar Datuk Setia Amanah dari majelis kehormatan adat Aceh Barat di gedung lembaga adat Melayu Riau Kabupaten Siak, Rabu (13/12/2017).

Pemberian gelar tersebut Berdasarkan surat keputusan Majelis Adat Aceh Barat No 5/kpts/15/2017 memperhatikan masyarakat Aceh di Siak cukup banyak dan diterima baik di Siak dan juga sebagai bentuk keberhasilan Syamsuar telah mampu menjaga dan melestarikan budaya melayu sesuai dengan kebijakan daerah.

Hal tersebut disamapikan langsung oleh Ketua Adat Aceh Barat H.Tjut Agam saat memberikan sambutan.

"Saat di Kabupaten Siak ini cukup banyak masyarakat Aceh, selain itu kehadiran masyarakat Aceh di Siak juga diterima baik dan mendapatkan keadilan yang sama dengan masyarakat yang ada di Siak. Tidak hanya itu,‎Kabupaten Siak sebagai daerah industri telah mampu menjaga melestarikan budaya melayu melalui berbagai regulasi dan kebijakan daerah" ujar Thut Agam.

Pemberian gelar sendiri ditandai dengan pemakaian kain selempang kepada Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi oleh Ketua Adat Aceh Barat H.Tjut Agam.

Tjut Agam juga menuturkan saat kabupaten Aceh Barat tengah menuju daerah industri dan kedatangannya ke Kabupaten Siak bertujuan ingin menyamakan langkah agar bisa mencontoh kemajuan industri, kemajuan budaya, kemajuan adat, kemajuan Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Bupati Syamsuar.

Syamsuar sendiri menyambut baik seluruh tamu yang datang dari Aceh barat guna menjalin Silaturahmi dan untuk bertukar pikiran di kabupaten Siak sehingga Aceh Barat bisa menjalin kerja sama yang baik dibidang Budaya dan Pemerintahan.

‎"Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami selaku pemimpin agar bisa mengayomi suku suku yang ada di Siak ini. tentunya kami harus berlaku adil kepada semua orang.kalau kamu menjadi pemimpin harus bisa menjadi jujur dan adil.itulah yang menjadi semangat kami," ujar Syamsuar usai acara berlangsung. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index